Teks Doa Jalan Salib Puji Syukur PDF Lengkap Perhentian Jalan Salib 1 Sampai 14

- 23 Februari 2024, 14:00 WIB
Ilustrasi - Teks doa jalan salib Puji Syukur PDF lengkap link download mulai dari perhentian 1 sampai 14.
Ilustrasi - Teks doa jalan salib Puji Syukur PDF lengkap link download mulai dari perhentian 1 sampai 14. /PIXABAY/ geralt

BERITA DIY - Simak teks doa jalan salib dari Puji Syukur lengkap mulai dari perhentian jalan salib 1 sampai 14 dan link download teks versi PDF, berikut ini.

Saat ini umat Katolik di seluruh dunia tengah memasuki masa Prapaskah atau masa tobat. Pada masa ini, umat Katolik mempersiapkan diri menyambut paskah atau hari kebangkitan Tuhan Yesus Kristus.

Berbagai aktivitas dilakukan umat Katolik sebagai bentuk pertobatan yang dilakukan mulai dari Puasa dan Pantang, mengikuti pertemuan Aksi Puasa Pembangunan (APP) hingga mengikuti jalan salib.

Jalan Salib sendiri merupakan doa devosi untuk memperingati dan mengenangkan kisah sengsara Tuhan Yesus Kristus.

Baca Juga: Apa itu Rabu Abu 2024 Beserta Maknanya bagi Umat Katolik, Kenali Puasa dan Pantangannya

Ibadat jalan salib biasanya dilakukan umat Katolik setiap hari Jumat, baik itu pagi, siang maupun sore. Tempat pelaksanannya pun bisa di gereja maupun di tempat ziarah yang memiliki trek jalan salib.

Terdapat 14 perhentian dalam doa Jalan Salib yang menjadi penanda maupun pengingat setiap langkah perjalanan Yesus saat memanggul salib demi menebus dosa umat manusia.

Berkaitan dengan hal ini, banyak umat katolik yang biasanya mencair teks doa jalan salib. Teks Doa Jalan Salib ini biasanya dapat ditemukan di buku teks Puji Syukur maupun Madah Bakti.

Jika Anda akan melakukan ibadat jalan salib dan mencair teks doa jalan salib versi Puji Syukur bisa download teks di akhir artikel ini.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x