11 Doa Ucapan Rabu Abu 2024 Cocok Jadi Ide Status Caption IG FB X TikTok

- 13 Februari 2024, 11:30 WIB
Ilustrasi. 11 doa ucapan Rabu Abu 2024 memperingati apa, makna Rabu bagi umat Kristen Protestan atau Katholik, puasa Rabu Abu 40 hari sebelum Paskah.
Ilustrasi. 11 doa ucapan Rabu Abu 2024 memperingati apa, makna Rabu bagi umat Kristen Protestan atau Katholik, puasa Rabu Abu 40 hari sebelum Paskah. /FREEPIK/freepik

BERITA DIY - Rabu Abu, yang jatuh pada 14 Februari 2024, adalah hari yang dianggap suci oleh seluruh umat Kristiani sebelum Paskah.

Dikutip dari catholig.org, pada Rabu Abu, umat melakukan ritual pertobatan dengan meletakkan abu di kening atau dahi sebagai simbol dosa dan kelemahan manusia.

Peringatan Rabu Abu akan dilakukan selama 40 hari ke depan sebelum perayaan Paskah atau Jumat Agung.

Bagi Anda yang ingin membagikan momen Rabu Abu melalui media sosial, berikut adalah beberapa ide ucapan dan caption yang cocok.

Baca Juga: Jadwal Misa Rabu Abu 14 Februari 2024 di Gereja Katedral Jakarta dan Gereja Katolik Jabodetabek

Ucapan-ucapan Rabu Abu 14 Februari 2024

1. Tuhan melihat semua sebagai satu kesatuan, dan oleh karena itu itu harus menjadi moto kita sebagai manusia. Selamat hari Rabu Abu untuk Anda.

2. Tuhan bukanlah satu, tetapi dia ada di antara kita, di dalam kita, dan kita bersama akan tetap menjadi satu, itulah yang diajarkan dan kita pelajari pada kesempatan suci Rabu Abu ini. Ucapan selamat hari Rabu Abu untuk semua orang.

3. Pada hari ini, marilah kita ingatkan diri kita sendiri bahwa tidak ada satu pun dari kita yang ada di sini selamanya dan semuanya akan menjadi debu suatu hari nanti. Mari kita rayakan kesempatan Rabu Abu bersama keluarga dan teman-teman kita dan belajar untuk hidup di luar ilusi kehidupan kita.

4. Marilah kita menyerahkan semua ketakutan dan kecemasan yang ada di dalam hati kita kepada Tuhan. Salam hangat pada hari ini untuk Anda.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x