Apa Arti Pengelolaan Kinerja Guru? Ini Manfaat hingga Tahapan Pegelolaan Kinerja di Platform Merdeka Belajar

- 3 Februari 2024, 09:41 WIB
Ilustrasi - Penjelasan arti pengelolaan kinerja guru, manfaat hingga tahapan pengelolaan kinerja di platform Merdeka Belajar.
Ilustrasi - Penjelasan arti pengelolaan kinerja guru, manfaat hingga tahapan pengelolaan kinerja di platform Merdeka Belajar. /UNSPLASH/Husniati Salma

BERITA DIY - Simak penjelasan arti pengelolaan kinerja guru, manfaat hingga tahapan pengelolaan kinerja di platform Merdeka Belajar.

Ketahui, saat ini banyak pihak yang mencari apa itu pengelolaan kinerja yang bisa diisi melalui e-kinerja platform Merdeka Belajar.

Pengelolaan kinerja yang ada di platform Merdeka Belajar merupakan fitur baru yang bisa dimanfaatkan oleh guru dan kepala sekolah.

Mengutip kemdikbud.go.id, pengelolaan kinerja guru dan kepala sekolah ini adalah alat bantu untuk memudahkan menentukan sasaran kinerja.

Baca Juga: Cara Login Akun Belajar.id Guru yang Mudah Melalui HP atau Laptop Lengkap dengan Cara Mengaktifkan Akun

Sehingga, sasaran kinerja lebih kontekstual sesuai kebutuhan satuan pendidikan dan pengembangan karier.

Pengelolaan kinerja juga penting guna peningkatan kualitas pembelajaran yang berpusat pada peserta didik. 

Adapun fitur pengelolaan kinerja ini telah terintegrasi dengan layanan e-kinerja yang dikelola oleh Badan Kepegawaian Negara.

Fitur pengelolaan kinerja guru dan kepala sekolah ini digarap memberi kemudahan, efisiensi, dan aksesibilitas yang lebih baik.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x