PENGUMUMAN! UMKM Bisa Dapat BLT 3 Juta di Februari 2024 Tanpa Cek BPUM eform.bri.co.id, Daftar Online Kesini

- 31 Januari 2024, 17:08 WIB
Ilustrasi - Cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id, BPUM 2024 kapan dibuka, BPUM kapan cair, dan daftar BPUM 2024 online.
Ilustrasi - Cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id, BPUM 2024 kapan dibuka, BPUM kapan cair, dan daftar BPUM 2024 online. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id, BPUM 2024 kapan dibuka, BPUM kapan cair, dan daftar BPUM 2024 online.

Kabar gembira bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia!

Dalam situasi yang penuh tantangan akibat pandemi COVID-19, pemerintah telah mengambil langkah strategis untuk mendukung sektor UMKM yang merupakan tulang punggung ekonomi negara.

Di tahun 2024, ada peluang baru bagi UMKM untuk mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 3 juta, bahkan tanpa perlu terdaftar di program BPUM eform.bri.co.id.

Baca Juga: DAFTAR SEKARANG! UMKM Tak Terdaftar BPUM eform.bri.co.id Bisa Dapat BLT Rp 3 Juta di Februari 2024, Cek Kesini

Latar Belakang

Pada tahun 2020, ketika pandemi pertama kali menerjang, Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) segera merespons dengan meluncurkan program Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM).

Program ini sukses menyentuh hingga 12 juta UMKM dengan bantuan awal Rp 2,4 juta per penerima.

Akan tetapi, dinamika ekonomi yang terus berubah mengharuskan pemerintah melakukan penyesuaian pada tahun 2021, dengan pengurangan bantuan menjadi Rp 1,2 juta per UMKM.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x