BPUM Sudah Tidak Cair di 2024 UMKM Daftar ke Sini Jadi Penerima BLT Rp2,4 Juta Tanpa Cek NIK KTP Eform BRI

- 27 Januari 2024, 09:30 WIB
Ilustrasi uang. Bantuan Prouktif Usaha Mikro (BPUM) sudah tidak cair di tahun 2024 UMKM daftar ke sini untuk jadi penerima BLT Rp2,4 juta tanpa cek NIK KTP di Eform BRI - Banpres BNI atau login link eform.bri.co.id - banpresbpum.id.
Ilustrasi uang. Bantuan Prouktif Usaha Mikro (BPUM) sudah tidak cair di tahun 2024 UMKM daftar ke sini untuk jadi penerima BLT Rp2,4 juta tanpa cek NIK KTP di Eform BRI - Banpres BNI atau login link eform.bri.co.id - banpresbpum.id. /PIXABAY/IqbalStock

BERITA DIY - Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) sudah tidak cair di tahun 2024 UMKM daftar ke sini untuk jadi penerima BLT Rp2,4 juta tanpa cek NIK KTP Eform BRI.

Sebagaimana diketahui BPUM adalah bantuan uang tunai yang digelontorkan pemerintah kepada pelaku usaha dan UMKM terdampak pandemi Covid-19.

Pemberian BLT BPUM diharapkan membantu pelaku usaha tetap produktif di tengah krisis akibat Covid-19.

Pemerintah menyediakan bantuan uang tunai sebesar Rp2,4 juta dalam BPUM 2020. Sementara di tahun 2021 nominal bantuan menyusut jadi Rp1,2 juta per penerima.

Baca Juga: NIK KTP UMKM Masukkan ke Link Ini Ada BLT Rp 2,4 Juta Tahun 2024 Bukan dari BPUM Bantuan Eform.bri.co.id

Pelaku usaha atau UMKM bisa cek penerima BPUM online dengan login Eform BRI (eform.bri.co.id) - Banpres BNI (banpresbpum.id ) memakai NIK KTP.

NIK KTP UMKM yang terdaftar penerima BPUM bisa mencairkan bantuan uang langsung tunai atau BLT tersebut ke bank penyalur, yakni BRI dan BNI.

Sayangnya sejak tahun 2022 pemerintah memutuskan tidak lagi menyalurkan BPUM. Pemerintah menilai pelaku usaha dan UMKM sudah mampu bangkit pasca pandemi Covid-19.

Pun di tahun 2024 BPUM sudah tidak cair lagi. Tetapi pelaku usaha UMKM bisa daftar program bansos dari pemerintah ini untuk mendapatkan BLT Rp2,4 juta.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah