Cara Membuat Masker Temulawak dengan Beras untuk Menghilangkan Flek Hitam di Wajah dan Memutihkan Kulit

- 14 Januari 2024, 12:50 WIB
Ilustrasi - Cara membuat masker temulawak dengan beras untuk menghilangkan flek hitam di wajah dan memutihkan kulit, dapatkan kecantikan secara alami.
Ilustrasi - Cara membuat masker temulawak dengan beras untuk menghilangkan flek hitam di wajah dan memutihkan kulit, dapatkan kecantikan secara alami. /PEXELS/Karl Solano

BERITA DIY - Bagi seorang wanita, permasalahan kulit seperti flek hitam di wajah dan kulit kusam merupakan hal yang sangat perlu diperhatikan kerena dapat mempengaruhi penampilannya.

Agar mendapatkan kecantikan wajah yang sempurna, para wanita rela merogoh kocek yang dalam hingga melakukan perawatan yang rumit. Kali ini akan dijelaskan cara membuat masker untuk wajah.

Bahan alami temulawak dan beras sudah dikenal sebagai bahan masker yang dapat menghilangkan flek hitam dan memutihkan kulit. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan mengikuti cara berikut.

Kulit bersih tanpa noda dan wajah yang cerah sepertinya sudah menjadi tolak ukur kecantikan bagi masyarakat Indonesia. Hampir semua wanita mengidamkan kecantikan yang demikian.

Baca Juga: 7 Cara Hilangkan Bekas Jerawat Hitam di Pipi secara Alami dengan Cepat dan Mudah, Salah Satunya Masker Madu

Namun beberapa hal yang tidak diinginkan mungkin terjadi dan membuat munculnya flek hitam di wajah. Tentunya hal ini akan mengganggu penampilan Anda.

Mengutip dari jurnal Beauty And Beauty Health Education Journal Vol.7 No.1 tahun 2014 oleh Reska Ayu N. dan Trisnani Widowati, saripati temulawak dan tepung beras dapat mengurangi flek hitam.

Kemunculan flek hitam ditandai dengan kulit keriput, sisik, kering, kasar, noda hitam, dan pecah-pecah. Umumnya permasalahan ini disebabkan karena radikal bebas.

Temulawak merupakan salah satu jenis tanaman yang digunakan untuk kesehatan maupun kecantikan. Tanaman ini mengandung protein, pati, zat warna kuning kurkuminoid, dan minyak atsiri.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x