Kalender Islam Hijriah PDF, Bulan Rajab 2024 Mulai Tanggal Berapa? Simak di Sini Info dan Doanya

- 10 Januari 2024, 12:50 WIB
Kalender islam Hijriah PDF, Bulan Rajab tahun 2024 ini jatuh tanggal berapa? Simak di sini terkait info lengkap dan doa untuk menyambut Bulan Rajab.
Kalender islam Hijriah PDF, Bulan Rajab tahun 2024 ini jatuh tanggal berapa? Simak di sini terkait info lengkap dan doa untuk menyambut Bulan Rajab. /Tangkap layar kalender Hijriah Kemenag RI/simbi.kemenag.go.id

BERITA DIY - Seperti yang kita tahu, umat islam menggunakan sistem penanggalan berdasarkan pada revolusi bulan. Yang mana dikenal sebagai Kalender Hijriah. Untuk bulan Rajab tahun 2024, jatuh tanggal berapa sih? Simak di sini untuk info selengkapnya dan doa untuk mengawali bulan Rajab ini. 

Bagi yang belum tahu, bulan Rajab ini merupakan bulan ketujuh dalam penanggalan Islam. Bagi umat muslim, bulan Rajab ini merupakan bulan yang istimewa. Hal ini bukan tanpa alasan, pada bulan Rajab ini umat muslim dianjurkan untuk memperbanyak amal baik. 

Salah satu amal baik yang dianjurkan dikerjakan umat muslim pada bulan ini adalah berpuasa. Maka dikenal dengan istilah puasa Rajab. 

Apakah para umat muslim sudah bersiap untuk menjalani puasa ini? Namun sebelum itu, kita harus mengetahui terlebih dahulu, kapan sih jatuhnya bulan Rajab di tahun 2024 ini? Simak penjelasan di bawah ini ya. 

Baca Juga: Keistimewaan Bulan Rajab Apa Saja, Salah Satu Bulan Suci Penuh Kemuliaan dalam Kalender Islam

Bulan Rajab Tahun 2024 

Apabila banyak yang bertanya tentang kapan sih jatuhnya bulan Rajab di Tahun 2024 ini? Maka kita bisa melihat dari kalender Hijriah yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama (Kemenag) RI. 

Apabila mengacu pada kalender Hijriah Kemenag RI, maka bulan Rajab Tahun 2024 atau 1445 Hijriah ini jatuh tepat pada hari Sabtu, 13 Januari 2024. 

Bulan Rajab sendiri berlangsung sekitar 29 hari. Yang mana itu artinya, berakhirnya bulan Rajab ini adalah sampai dengan hari Sabtu, 10 Februari 2024 mendatang. 

Adapun link kalender Hijriah bisa di akses di : >>> KLIK DI SINI <<<  

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x