UMKM Input Data ke Sini Dapat Rp 3 Juta Tanpa Terdaftar BPUM 2023 eform.bri.co.id atau banpresbpum.id

- 27 Desember 2023, 14:15 WIB
UMKM input data KTP di sini bisa ketahui dapat BLT Rp 3 juta tanpa BPUM 2023 di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id.
UMKM input data KTP di sini bisa ketahui dapat BLT Rp 3 juta tanpa BPUM 2023 di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id. /Dedhez Anggara/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Cek penerima BPUM 2023 kapan cair melalui link eform.bri.co.id atau banpresbpum.id hingga kini masih dicari warganet lengkap dengan cara dapat Rp 3 juta untuk pemilik UMKM tanpa terdaftar BPUM.

 Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) adalah bantuan yang dikhususkan untuk pemilik UMKM, cair berupa uang tunai hingga Rp 2,4 juta di awal pencairannya.

Cek penerima BPUM bisa dilakukan di link eform.bri.co.id atau banpresbpum.id dengan input NIK KTP lalu akan muncul status penerima BLT UMKM.

Pada awal penyaluran BPUM, pemilik UMKM mendapatkan uang Rp 2,4 juta yang bisa digunakan untuk memperbesar omset dan juga berpeluang untuk membuka lapangan kerja baru.

Baca Juga: Isi Form Online di Sini, BLT 2024 Rp 2,4 Juta Cair ke UMKM Pemilik KTP Ini, Tak Perlu Cek BPUM eform.bri.co.id

Bantuan ini merupakan kepedulian pemerintah kepada UMKM saat pandemi Covid-19 berlangsung dengan turunnya pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Maka dari itu BLT UMKM atau BPUM disalurkan kepada pemilik UMKM dan bisa di cek di laman resmi dari Bank BRI maupun BNI.

Saat ini banyak masyrakat yang menanyakan BPUM 2023 kapan cair atau akan cair lagi. Simak cara dapat Rp 3 juta tanpa terdaftar BPUM.

BPUM 2023 sudah tidak cair lagi karena pemerintah menganggap pelaku UMKM sudah bisa bertahan pasca Covid-19.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah