Tes Kesehatan KPPS Pemilu 2024 Apa Saja yang Dicek, Minta Surat Keterangan Sehat Bayar Berapa di Puskesmas?

- 20 Desember 2023, 09:55 WIB
Ilustrasi- Dokter sedang melakukan tes kesehatan petugas KPPS Pemilu 2024 apa saja yang perlu dicek, biaya minta surat keterangan sehat di puskesmas dan rumah sakit.
Ilustrasi- Dokter sedang melakukan tes kesehatan petugas KPPS Pemilu 2024 apa saja yang perlu dicek, biaya minta surat keterangan sehat di puskesmas dan rumah sakit. /Pexels.com/@cottonbro studio

BERITA DIY - Informasi tes kesehatan petugas KPPS Pemilu 2024 apa saja yang perlu dicek, minta surat keterangan sehat bayar berapa di puskesmas, rumah sakit, dan klinik, ada di sini.

Tes kesehatan menjadi salah satu syarat administrasi pendaftaran petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024.

Lantas pada tes kesehatan petugas KPPS Pemilu 2024 ini, apa saja sebenarnya yang perlu untuk dicek, dan bayar berapa?

Pendaftaran petugas KPPS Pemilu 2024 sendiri telah dibuka sejak 11 Desember 2023 lalu, dan rencanya ditutup pada tanggal 20 Desember 2023.

Kemudian akan dilanjutkan dengan penelitian administrasi, hingga 22 Desember 2023 sebelum akan menuju pengumuman hasil seleksi administrasi pada 23 - 25 Desember 2023.

Baca Juga: Batas Terakhir Pendaftaran KPPS Pemilu 2024 Kapan? Ini Jadwal, Syarat Daftar dan Besaran Gaji KPPS

Maka untuk itu bagi masyarakat yang berminat menjadi petugas KPPS Pemilu 2024, jangan sampai salah dalam hal melengkapai persyaratan seleksi, seperti halnya minta surat keterangan sehat ini.

Minta surat keterangan sehat atau tes kesehatan bisa dilakukan di puskesmas, klinik, maupun rumah sakit.

Tentunya tempat pemeriksaan tes kesehatan calon petugas KPPS Pemilu 2024, juga dapat menentukan berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan surat keterangan sehat.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x