CARA Cek Bantuan PIP 2023 SD SMP SMA Lewat HP ke pip.kemdikbud.go.id Pakai NIK NISN, BLT 1 Juta Cair Desember

- 17 Desember 2023, 13:40 WIB
Cara cek bantuan PIP 2023 SD SMP SMA lewat HP ke pip.kemdikbud.go.id, pakai NIK NISN siswa.
Cara cek bantuan PIP 2023 SD SMP SMA lewat HP ke pip.kemdikbud.go.id, pakai NIK NISN siswa. /BERITA DIY/ ADIT DITIYANA

BERITA DIY - Simak cara cek bantuan PIP 2023 SD SMP SMA lewat HP ke pip.kemdikbud.go.id, pakai NIK NISN siswa, BLT Rp 1 juta cair Desember ini.

PIP 2023 merupakan bantuan yang ditujukan untuk siswa tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK yang berasal dari keluarga kurang mampu dan telah memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Pemerintah, melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), terus melakukan penyaluran bantuan PIP 2023 hingga bulan Desember.

Siswa yang ingin mengecek apakah mereka merupakan penerima PIP 2023 dapat melakukannya melalui SIPINTAR atau pip.kemdikbud.go.id dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN).

Baca Juga: Uang Rp 1 Juta BLT PIP Kemdikbud 2023 Cair ke Siswa SD SMP SMA, Cek Update Penerima Bantuan Sekolah ke Sini

Bantuan yang diberikan melalui PIP 2023 akan bervariasi sesuai dengan jenjang sekolah dan telah ditentukan oleh Kemdikbud Ristek.

Siswa SD akan mendapatkan bantuan PIP 2023 sebesar Rp 450 ribu, siswa SMP Rp 750 ribu, sementara itu, siswa SMA dan SMK akan mendapatkan bantuan hingga Rp 1 juta.

Namun, perlu dicatat bahwa siswa yang berada di kelas awal dan kelas akhir di setiap jenjang pendidikan hanya akan menerima dana PIP sebesar 50 persen dari jumlah yang telah disebutkan di atas.

Cara cek penerima PIP 2023

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x