Makna Ornamen Pohon Natal, Mulai dari Bintang, Lonceng hingga Kado Sebagai Hiasan Natal

- 16 Desember 2023, 12:00 WIB
Ilustrasi - Makna ornamen pohon natal mulai dari bintang, lonceng hingga kado sebagai hiasan natal.
Ilustrasi - Makna ornamen pohon natal mulai dari bintang, lonceng hingga kado sebagai hiasan natal. /PIXABAY/ pasja1000

BERITA DIY - Simak makna ornamen yang dipasang di pohon natal mulai dari bintang, lonceng hingga kado sebagai hiasan natal, berikut ini.

Kurang dari dua minggu lagi, umat kristiani akan merayakan hari raya natal yang dirayakan tepat pada tanggal 25 Desember 2023 mendatang.

Berbagai persiapan untuk merayakan hari natal telah dipersiapkan oleh umat kristiani, salah satunya adalah memasang pohon natal dan berbagai ornamen natal lainnya di rumah.

Dalam pohon natal tersebut biasanya terdapat ornamen dan pernak-pernik pohon natal seperti lonceng, kado hingga bintang.

Baca Juga: Apakah 26 Desember 2023 Cuti Bersama Natal? Ini SKB Cuti Bersama 2023 PDF Revisi Terbaru Hari Libur Nasional

Belum banyak yang tahu jika ornamen tersebut ternyata memiliki makna yang khas, begitu pula mengapa pohon cemara atau pinus yang dipilih setiap hari raya natal.

Sebagai informasi, pohon cemara menjadi satu-satunya pohon yang hidup di musim dingin attau musim salju, maka pohon tersebut menjadi sumber kehidupan yang diharapkan selalu bertumbuh meski di cuaca yang dingin.

Pohon natal mulai dipopulerkan umat Kristen pada abad ke-16 di Jerman dan kemudian dibawa dan berkembang ke Amerika pada abad ke-18 dan terus mendunia hingga hari ini.

Berikut penjelasan lengkap makna dari setiap ornamen natal yang ada di pohon natal yang berhasil BERITA DIY himpun dari berbagai sumber, selengkapnya.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x