Bantuan Sosial Tunai BPNT 2023 Desember Cair ke KPM Lewat Bank BRI BNI, Cek Pakai KTP Daftar Penerima Bansos

- 13 Desember 2023, 13:10 WIB
Bantuan sosial tunai BPNT 2023 Desember cair ke KPM lewat bank BRI BNI, cek pakai KTP daftar penerima bansos di cekbansos.kemensos.go.id.
Bantuan sosial tunai BPNT 2023 Desember cair ke KPM lewat bank BRI BNI, cek pakai KTP daftar penerima bansos di cekbansos.kemensos.go.id. /Berita DIY/

BERITA DIY - Ketahui bantuan sosial tunai BPNT 2023 Desember cair ke KPM lewat bnk BRI BNI. Cek pakai KTP daftar penerima bansos di sini.

Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT ditujukan kepada warga masyarakat miskin untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti belanja sembako.

Masyarakat yang terdaftar sebagai penerima BPNT mendapatkan bantuan uang tunai Rp2,4 juta dalam satu tahun penuh dari pemerintah.

Namun uang bantuan BPNT tidak cair sekaligus melainkan secara bertahap. Di tahun 2023 ini, bansos disalurkan per dua bulan sekali.

Baca Juga: 2 Cara Cek BPNT Sudah Cair atau Belum Desember 2023, Tanpa Cek KTP di Link cekbansos.kemensos.go.id

Besaran bansos BPNT 2023 yang diterima oleh setiap orang pun sebesar Rp400 ribu dan bukan Rp200 ribu atau Rp600 ribu.

Untuk pencairan bansos BPNT 2023 ditransfer langsung lewat rekening bank Himbara meliputi BRI, BNI, Mandiri, dan BTN kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

Sementara itu untuk cek daftar nama penerima bansos BPNT 2023 bisa dilakukan melalui laman cekbansos.kemensos.go.id atau aplikasi Cek Bansos Kemensos.

Berikut cara cek daftar penerima bansos BPNT 2023:

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x