Bukan BSU atau Bansos, Ada Saldo DANA Gratis Rp 600 Ribu dari Pemerintah, Daftar Cukup Modal KTP dan KK

- 13 Desember 2023, 11:29 WIB
Cara dapatkan saldo DANA gratis dari pemerintah sebesar Rp 700 ribu bukan BSU atau bansos, daftar cukup modal KTP dan KK di link ini
Cara dapatkan saldo DANA gratis dari pemerintah sebesar Rp 700 ribu bukan BSU atau bansos, daftar cukup modal KTP dan KK di link ini /Tangkap layar Instagram.com/@dana.id

BERITA DIY - Bukan BSU atau bansos, ada saldo DANA gratis Rp 600 ribu dari pemerintah, daftar cukup modal KTP dan KK di link ini.

Pekerja atau masyarakat bisa mendapatkan saldo DANA gratis dari pemerintah tapi bukan Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2023 atau bantuan sosial (bansos).

Saldo DANA gratis yang bisa diraih oleh penerima mencapai Rp 700 ribu dalam satu kali pencairan.

Untuk mendapatkannya dapat melakukan pendaftaran melalui link resmi dengan modal KTP dan KK.

Baca Juga: Tanpa BSU Kemnaker 2023, Ada Saldo DANA Gratis Rp 700 Ribu untuk Karyawan dari Pemerintah Modal NIK KTP

Saldo DANA gratis dari pemerintah Rp 600 ribu tersebut merupakan bagian dari program Kartu Prakerja 2024.

Setelah sukses menarik minat masyarakat dalam mengikuti pelatihan sejak 2020, Kartu Prakerja akan kembali hadir pada tahun 2024 mendatang. Jika tidak terjadi perubahan, nominal insentif untuk peserta yang bisa dicairkan mencapai Rp 700 ribu.

Untuk menjadi peserta Kartu Prakerja, ada syarat yang wajib dipenuhi sebelum mendaftar yaitu Warga Negara Indonesia, berusia minimal 18 tahun dan maksimal 64 tahun, dan tidak sedang menempuh pendidikan formal baik sekolah maupun perguruan tinggi.

Tak hanya itu, calon pendaftar juga bukan merupakan pejabat negara, pimpinan dan anggota dewan, aparatur sipil negara, dan pejabat pemerintahan lainnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah