Ide Poster Class Meeting untuk SMP dan SMA yang Keren, Aesthetic, Unik, dan Bisa Jadi Referensi

- 11 Desember 2023, 15:25 WIB
Ide poster class meeting yang keren, unik dan bisa jadi bahan referensi. Simak contohnya seperti apa saja, di sini ya!
Ide poster class meeting yang keren, unik dan bisa jadi bahan referensi. Simak contohnya seperti apa saja, di sini ya! /Pixabay/@likonkom

BERITA DIY - Class Meeting seakan menjadi hal wajib apabila ujian atau penilaian akhir telah terlaksana. Berikut ini adalah contoh poster yang tentunya keren, aesthetic, juga unik yang bisa jadi bahan referensi. Penasaran seperti apa saja contoh posternya? Simak selengkapnya di sini. 

Tak terasa Penilaian Akhir Tahun (PAT) sudah selesai dilaksanakan. Yang mana, saat ini para siswa tinggal menunggu hasil dari apa yang telah mereka kerjakan. Biasanya, di beberapa sekolah, setelah terselenggaranya PAT, akan diadakan class meeting. 

Sebenarnya, class meeting itu apa sih? Jika kita mengacu pada sisi bahasa Inggrisnya, maka Class Meeting mempunyai makna pertemuan antar kelas. Atau secara lengkapnya, class meeting adalah sebuah kegiatan yang mempertemukan siswa-siswi antar kelas dalam bentuk lomba atau pertandingan. 

Baca Juga: Contoh Proposal Class Meeting SD, SMP, SMA Lengkap Anggaran Dana dan Link Download PDF

Agenda ini dilaksanakan secara rutin setiap tahun di akhir semester. Penyelenggara dari acara ini biasanya oleh guru maupun OSIS. Class meeting sendiri juga bertujuan untuk merekatkan hubungan antar siswa, sehingga bisa terjalin harmonisasi dalam kegiatan belajar di suatu sekolah. 

Tujuan lain dari Class meeting adalah, membangun kebersamaan antar teman. Tidak bisa dipungkiri bahwa perlombaan yang ada dalam class meeting biasanya diadakan secara kelompok. Otomatis setiap kelas mengirimkan timnya untuk mengikuti class meeting tersebut. 

Di dalam tim sendiri pun harus terjalin kerja sama yang kuat antar anggota di dalamnya. Oleh karenanya, dari class meeting ini bisa membangun keharmonisan antara siswa dan siswi. 

Baca Juga: Apa Itu Class Meeting dan Rekomendasi Macam-macam Kegiatan Lomba Online dan Offline

Ide Poster Class Meeting Keren, Aesthetic, Unik, Bisa Menjadi Bahan Referensi 

Berbicara tentang class meeting, maka tak lepas dari poster kegiatan tersebut. Poster Class meeting juga menjadi elemen penting, lantaran poster menjadi alat untuk mengumumkan acara yang akan diselenggarakan tersebut. 

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x