Profil Ardianto Wijaya dan Valerina Daniel, Dua Moderator dalam Debat Pilpres Perdana 2024

- 10 Desember 2023, 12:20 WIB
Profil Ardianto Wijaya dan Valerina Daniel yang ditunjuk sebagai Moderator Debat Pilpres 2024. Simak profil lengkapnya disini
Profil Ardianto Wijaya dan Valerina Daniel yang ditunjuk sebagai Moderator Debat Pilpres 2024. Simak profil lengkapnya disini /Kolase instagram.com/@valerinadaniel dan @ardiantowijayak

BERITA DIY - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menyelenggarakan debat perdana antar paslon Pilpres 2024 pada Hari Selasa, 13 Desember 2023 mendatang. Untuk memandu kegiatan tersebut KPU telah menentukan dua moderator. 

Moderator tersebut adalah Ardianto Wijaya dan Valerina Daniel. Lalu, seperti apakah profil dari masing-masing moderator tersebut? Simak selengkapnya di sini. 

Ardianto Wijaya dan Valerina Daniel ditunjuk oleh KPU untuk memandu debat Pilpres 2024. Debat ini akan berlangsung selama 120 menit yang akan digelar di Kantor KPU, Jakarta Pusat. Debat perdana Pilpres 2024 akan diselenggarakan pada Selasa, 12 Desember 2023. 

Baca Juga: Jadwal Debat Capres Cawapres Pilpres 2024 Terbaru Lengkap dengan Tema dari KPU: Tayang di TV Mana?

Baik Ardianto dan Valerina, berasal dari TVRI. Dua jurnalis TVRI ini akan memainkan peran penting sebagai penengah, penjembatan, pemandu, dan pengendali pada saat debat pilpres tersebut dilaksanakan. 

Apabila melihat dari Keputusan KPU Nomor 1621 Tahun 2023, Moderator wajib memenuhi kualifikasi seperti berasal dari kalangan profesional dan akademisi, memiliki integritas tinggi, bersikap netral, serta memiliki kemampuan di muka publik. 

Moderator juga memiliki peran dan kewajiban untuk menjaga keberimbangan perlakukan dan kesempatan kepada setiap pasangan calon, memberikan kesempatan yang sama, baik dari sisi waktu maupun bobot pertanyaan. 

Baca Juga: Debat Capres Cawapres Kapan, Hari Apa Tanggal Berapa? Cek Jadwal Pemilu 2024 Lengkap dari KPU

Profil Ardianto Wijaya : Moderator Debat Pilpres 2024 

Ardianto Wijaya merupakan sosok yang sudah akrab di televisi. Dirinya kerap menjadi pemandu acara diskusi, debat, dan lainnya. Bernama lengkap Ardianto Wijaya Kusuma ini lahir di Banyuwangi, 25 Agustus 1993. 

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x