Contoh Pakta Integritas KPPS Pemilu 2024, Link Download PDF DOC Gratis, dan Cara Membuatnya

- 9 Desember 2023, 16:00 WIB
Ilustrasi - Contoh pakta integritas KPPS Pemilu 2024, link download PDF DOC gratis, dan cara membuat sendiri secara mudah.
Ilustrasi - Contoh pakta integritas KPPS Pemilu 2024, link download PDF DOC gratis, dan cara membuat sendiri secara mudah. /ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL

BERITA DIY - Simak contoh pakta integritas KPPS Pemili 2024, link download PDF DOC, dan cara membuatnya.

Melansir laman Pengadilan Negeri Makassar, pakta integritas adalah pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Dalam kaitanya dengan penyelenggaran Pemilu 2024, pakta integritas bisa diartikan sebagai pernyataan dari calon anggota KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) untuk bekerja sesuai peraturan perundang-undangan yang ada dan berjanji tidak melanggarnya.

Pendaftaran KPPS Pemilu 2024 dibuka mulai tanggal 11-20 Desember 2023. Membuat pakta integritas menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh pelamar.

Baca Juga: Gaji KPPS 2024 Berapa? Ternyata Naik Segini! Ini Tugas, Link Pendaftaran, Jumlah Anggota & Dokumen Syarat KPPS

Cara Membuat Pakta Integritas KPPS Pemilu 2024

Pakta integritas KPPS Pemilu 2024 terdiri dari 11 poin pernyataan calon anggota untuk turut menyelenggarakan pemilu yang jujur dan adil sesuai peraturan perundang-undangan.

Cara membuat pakta integritas KPPS Pemilu 2024 bisa dilakukan melalui Microsoft Word dengan format file Docx atau PDF.

Bagi yang masih bingung bisa cek contoh pakta integritas KPPS Pemilu 2024 yang tersedia di bawah ini.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x