Contoh Soal Tes Tulis PLD Kemendesa 2023 dan Kunci Jawaban Lengkap

- 29 November 2023, 12:16 WIB
Ilustrasi / Ketahui contoh soal tes tulis seleksi PLD Kemendesa 2023 dan kunci jawabannya lengkap untuk latihan sebelum seleksi tes tulis.
Ilustrasi / Ketahui contoh soal tes tulis seleksi PLD Kemendesa 2023 dan kunci jawabannya lengkap untuk latihan sebelum seleksi tes tulis. /PEXELS/Ron Lach

BERITA DIY - Ada contoh soal tes tulis seleksi PLD Kemendesa 2023 dan kunci jawabannya lengkap.

Setelah proses seleksi administrasi, rekrutmen seleksi Pendamping Lokal Desa (PLD) Kemendesa 2023 akan ke tahap tes tulis.

Sebagai informasi, pengumuman seleksi administrasi PLD Kemendesa diumumkan pada 28 November 2023. Kemudian pada 28 dan 29 November dilaksanakan ujicoba tes tulis (try out) bagi peserta yang lolos.

 

Setelahnya peserta akan mengikuti seleksi tes tulis yang akan diadakan pada 30 November 2023. Kemendesa PDTT bekerja sama dengan perguruan tinggi untuk menyelenggarakan tes tulis secara online.

Baca Juga: Surat Lamaran Pendamping Desa 2023, Link Download Word, dan Cara Daftar PLD Kemendesa

Pendamping lokal desa atau PLD adalah sebuah jabatan di bawah Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia yang bertugas untuk meningkatkan keberdayaan masyarakat dan sebagai fasilitator di sebuah desa.

 

Sebagai gambaran, berikut contoh soal tes tulis seleksi PLD Kemendesa 2023.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x