Lirik Lagu Hymne Guru untuk Rayakan Hari Guru Nasional 25 November 2023, Ternyata Ini Penciptanya

- 24 November 2023, 18:20 WIB
Ilustrasi - Lirik lagu Hymne Guru untuk sambut dan rayakan Hari Guru Nasional yang jatuh pada 25 November 2023 mendatang lengkap dengan sejarah singkat.
Ilustrasi - Lirik lagu Hymne Guru untuk sambut dan rayakan Hari Guru Nasional yang jatuh pada 25 November 2023 mendatang lengkap dengan sejarah singkat. /Dok. Kemendikbud/

BERITA DIY - Simak lirik lagu Hymne Guru untuk sambut dan rayakan Hari Guru Nasional yang jatuh pada 25 November 2023 mendatang. Ternyata ini penciptanya.

Tanggal 25 November disepakati menjadi peringatan Hari Guru Nasional. Peringatan ini tak lain guna menghargai jasa bapak ibu pendidik anak-anak bangsa.

Dalam rangka memperingati Hari Guru sejumlah cara bisa dilakukan seperti mengunggah kata-kata dan ucapan terimakasih, memasang foto dengan twibbon, atau dengan menyanyikan lagu Hymne Guru.

Taukah kamu bahwa pencipta lagu Hymne Guru ini adalah seorang guru seni musik? Ketahui informasi selengkapnya pada artikel ini.

Baca Juga: Lirik Lagu Mars PGRI Suara 1 dan 2 & Link PDF Partitur Hymne PGRI Terbaru 2023, Download Video Mars PGRI IGTKI

Lagu Hymne Guru ini diciptakan pada tahun 1980 oleh Sartono. Beliau adalah mantan guru seni musik di sekolah yayasan swasta di Madiun.

Hymne Guru ini diciptakan untuk memberikan apresiasi dan menghargai jasa para guru yang sangat berperan penting dalam pendidikan di Indonesia.

Sartono sendiri merupakan pria kelahiran Madiun, 29 Mei 1936 silam yang mempelajari musik secara otodidak.

Lagu Hymne Guru saat ini ditetapkan sebagai lagu wajib nasional yang kerap dinyanyikan pada saat upacara.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x