Bacaan Surat Yasin dan Tahlil Lengkap NU Bahasa Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia Mudah Dibaca

- 23 November 2023, 16:30 WIB
Bacaan Surat Yasin dan tahlil lengkap NU bahasa Arab, latin, artinya bahasa Indonesia mudah dibaca untuk yasinan dan tahlilan malam Jumat.
Bacaan Surat Yasin dan tahlil lengkap NU bahasa Arab, latin, artinya bahasa Indonesia mudah dibaca untuk yasinan dan tahlilan malam Jumat. /PEXELS/ Alena Darmel

BERITA DIY - Bacaan Surat Yasin dan tahlil lengkap NU bahasa Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia mudah dibaca untuk yasinan dan tahlilan malam Jumat tersedia di sini.

Hari ini, Kamis, 23 November 2023 mulai pukul 18:00 WIB atau pada saat waktu Maghrib tiba, akan memasuki waktu malam Jumat.

Salah satu rutinitas yang sering dilakukan oleh umat Islam di Indonesia, khususnya anggota Nahdlatul Ulama (NU) adalah membaca bacaan Surat Yasin dan tahlil lengkap beserta doa.

Kegiatan ini dilakukan semata-mata untuk beribadah, meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT karena juga termasuk kegiatan membaca Al-Qur'an yang bisa membuat hati menjadi tenteram.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin Ayat 1 Sampai 83 Lengkap Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia untuk Malam Jumat

Bacaan Surat Yasin sendiri terdiri atas 83 ayat yang terletak di antara Juz 22 dan Juz 23 dan tergolong Surah Makkiyah karena diturunkan di Kota Makkah.

Sedangkan tahlil merupakan bacaan Laa Ilaaha IllAllahu yang artinya "tidak ada Tuhan selain Allah". Namun sebagian warga NU sering melantunkan tahlil secara lengkap diiringi dengan kalimat toyyibah, ayat suci Al-Qur'an, hingga doa penutup.

Setelah melantunkan bacaan Surat Yasin dan tahlil lengkap NU, biasanya umat Islam melantunkan doa penutup untuk mengharapkan ridha Allah SWT, memohon ampunan dari dosa, hingga mendoakan orang yang sudah meninggal dunia.

Berikut bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat dalam bahasa Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x