Bansos BPNT Tahap 6 2023 Cair Kapan? Cek Status Penerima Uang BLT November di cekbansos.kemensos.go.id

- 21 November 2023, 11:00 WIB
Ilustrasi - Info bansos BPNT tahap 6 2023 cair kapan dan cara cek status penerima uang BLT November di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Info bansos BPNT tahap 6 2023 cair kapan dan cara cek status penerima uang BLT November di cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA/Aswaddy Hamid

BERITA DIY - Simak informasi bansos BPNT tahap 6 2023 cair kapan dan cara cek status penerima uang BLT November di cekbansos.kemensos.go.id.

Masih banyak masyarakat yang menantikan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap 6 kapan cair.

Pasalnya, BPNT tahap 6 dijadwalkan cair pada bulan November dan Desember 2023. Tahap ini menjadi yang terakhir dalam satu tahun kalender. 

Nominal bansos yang diberikan kepada masyarakat yakni Rp 200 ribu per bulan dan akan cair setiap bulan, sehingga selama satu tahun akan mendapat total bansos sembako Rp 2,4 juta.

Baca Juga: SELAMAT Bansos BPNT Cair Untuk 5 Golongan Ini, Cek Daftar Penerima di cekbansos.kemensos.go.id Pakai KTP

Namun penyaluran BPNT terkini dilakukan rapel dua bulan sekaligus sehingga penerima akan mendapatkan Rp 400 ribu.

Lalu, kapan bansos BPNT tahap 6 cair?

Sejauh ini, belum diketahui tanggal pasti penyaluran bansos BPNT tahap 6. Namun tentu saja dapat dipastikan uang bansos cair pada bulan November atau Desember.

Masyarakat dapat cek status penerima dan penyaluran bansos sembako BPNT melalui dua cara yaitu melalui aplikasi Cek Bansos dan website cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x