CEK KTP! NIK Terdaftar Di Sini Dapat BLT Rp 3 Juta November 2023, Lihat Penerima Tak di BPUM eform.bri.co.id

- 16 November 2023, 14:35 WIB
Info BPUM terbaru, cek daftar nama penerima BPUM BRI eform.bri.co.id BNI banpresbpum.id pakai KTP, dan kapan BPUM 2023 cair.
Info BPUM terbaru, cek daftar nama penerima BPUM BRI eform.bri.co.id BNI banpresbpum.id pakai KTP, dan kapan BPUM 2023 cair. /Tangkap layar https://bpum.bidukm.masuk.web.id/

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari info BPUM terbaru, cek daftar nama penerima BPUM BRI eform.bri.co.id BNI banpresbpum.id pakai KTP, dan kapan BPUM 2023 cair.

Yuk cek KTP, NIK yang terdaftar pada link berikut bisa dapat BLT sebesar Rp 3 juta di November 2023. Lihat penerima bukan di BPUM BRI eform.bri.co.id.

Pandemi COVID-19 telah memberi dampak besar pada sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Menyikapi hal ini, Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) pada tahun 2020 memulai program Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM).

Baca Juga: UMKM TERDAFTAR DI SINI Bisa Dapat BLT Rp 3 Juta di November 2023 Tanpa Terdaftar Link BPUM BRI eform.bri.co.id

Program ini awalnya mengalokasikan bantuan sebesar Rp 2,4 juta untuk setiap UMKM yang memenuhi kriteria.

Namun, pada 2021, terjadi penurunan nominal bantuan menjadi Rp 1,2 juta.

Meski begitu, total penerima tetap berjumlah 12 juta. Cek status daftar nama penerima bantuan dapat dilakukan melalui link eform.bri.co.id (BRI) dan banpresbpum.id (BNI).

Pada tahun 2023, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengumumkan bahwa pemerintah tidak akan melanjutkan program BPUM, mengingat kondisi UMKM yang telah mulai pulih.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah