Cek Penerima BPNT 2023 November Lewat HP, Ini Daftar KPM Dapat BLT Rp400 Ribu di Jadwal Pencairan Hari Ini

- 6 November 2023, 11:50 WIB
Cek penerima BPNT 2023 November lewat HP login cekbansos.kemensos.go.id, ini daftar KPM dapat BLT Rp400 ribu di jadwal pencairan hari ini.
Cek penerima BPNT 2023 November lewat HP login cekbansos.kemensos.go.id, ini daftar KPM dapat BLT Rp400 ribu di jadwal pencairan hari ini. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Cek penerima BPNT 2023 November lewat HP login cekbansos.kemensos.go.id, ini daftar KPM (Keluarha Penerima Manfaat) yang dapat BLT Rp400 ribu di jadwal pencairan hari ini.

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) sudah mulai menyalurkan BPNT 2023 November kepada sejumlah KPM.

KPM yang terdaftar sebagai penerima BPNT 2023 November akan mendapatkan bantuan uang tunai (BLT) Rp400 ribu per orang. Nominal ini berasal dari penyaluran BPNT yang cair dua bulan sekaligus.

Berikut cara cek daftar penerima BPNT 2023 November lewat HP dan jadwal pencairan hari ini akan dijelaskan di dalam artikel ini.

Baca Juga: Uang Gratis Bansos Rp 400 Ribu Cair ke Rekening BRI BNI Mandiri Penerima BLT BPNT 2023 Syarat KTP

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau bantuan sembako merupakan bansos yang diberikan pemerintah kepada masyarakat miskin anggota Keluarga Penerima Manfaat baik yang sudah menerima PKH atau belum.

Pemberian bansos BPNT diharapkan meringankan beban ekonomi masyarakat miskin yang menjadi penerimanya. Bantuan akan diberikan secara bertahap dengan total Rp2,4 juta per tahun.

Sebelumnya BPNT diberikan per bulan dengan besaran Rp200 ribu. Namun mulai tahun 2021, bantuan diberikan per dua bulan sekali dengan nominal Rp400 ribu untuk setiap penerima.

Saat ini BPNT 2023 telah memasuki jadwal pencairan tahap 6, di mana bantuan akan diberikan oleh Kemensos pada November dan Desember.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah