TEKS Doa Indulgensi Arwah Katolik Bulan November 2023 Peringatan Hari Arwah Sedunia

- 2 November 2023, 15:00 WIB
Ilustrasi - Teks doa indulgensi arwah Katolik bulan November 2023 peringatan Hari Arwah Sedunia untuk semua arwah orang beriman Misa Requiem.
Ilustrasi - Teks doa indulgensi arwah Katolik bulan November 2023 peringatan Hari Arwah Sedunia untuk semua arwah orang beriman Misa Requiem. /Pixabay/Michael Gaida

BERITA DIY - Berikut teks doa indulgensi arwah Katolik bulan November 2023 dalam rangka peringatan Hari Arwah Sedunia.

Setiap tanggal 2 November umat Katolik memperingati Hari Arwah Sedunia. Gereja-gerja Katolik pun biasanya mengadakan Misa Requiem.

Hari Arwah Sedunia didedikasikan untuk mengenang dan mendoakan arwah semua orang beriman yang telah meninggal dunia.

Dalam ajaran agama Katolik terdapat sejumlah doa untuk mendoakan arwah, salah satunya doa indulgensi.

Baca Juga: Ujud Doa Rosario untuk Pembangunan Gereja Katolik, Cocok Sebagai Penutup Bulan Rosario Oktober 2023

Pembacaan doa indulgensi sering kali dilakukan setiap tanggal 1-8 November, termasuk pada peringatan Hari Arwah Sedunia yang jatuh hari ini, Kamis, 2 November 2023.

Melansir laman imankatolik.or.id, indulgensi adalah penghapusan di hadapan Allah hukuman-hukuman sementara untuk dosa-dosa yang kesalahannya sudah dilebur, yang diperoleh oleh orang beriman kristiani yang berdisposisi baik serta memenuhi persyaratan tertentu yang digariskan dan dirumuskan, diperoleh dengan pertolongan Gereja yang sebagai pelayan keselamatan, secara otoritatif membebaskan dan menerapkan harta pemulihan Kristus dan para Kudus.

Dengan membaca teks doa indulgensi umat Katolik daoat memohon pengampunan bagi diri sendiri dan orang lain yang sudah meninggal dunia.

Baca Juga: Contoh Ujud Doa Rosario Peristiwa Sedih Hari Jumat Lengkap Teks Bacaan 5 Peristiwa

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x