Selamat! Pemilik KTP Ini Masuk Daftar Penerima Rp 3 Juta Oktober 2023 Tanpa Terdaftar BSU BPJS Ketenagakerjaan

- 22 Oktober 2023, 14:14 WIB
Cek BSU dengan NIK KTP daftar nama penerima login Kemnaker - BPJS Ketenagakerjaan, BSU 2023 kapan cair dan daftar online BLT Subsidi Upah.
Cek BSU dengan NIK KTP daftar nama penerima login Kemnaker - BPJS Ketenagakerjaan, BSU 2023 kapan cair dan daftar online BLT Subsidi Upah. /Tangkap layar bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek BSU dengan NIK KTP daftar nama penerima login Kemnaker - BPJS Ketenagakerjaan, BSU 2023 kapan cair dan daftar online BLT Subsidi Upah.

Selamat! Pemilik NIK KTP berikut masuk daftar nama penerima Rp 3 juta di Oktober 2023 tanpa terdaftar BSU BPJS Ketenagakerjaan.

Sebagai respons terhadap berbagai tantangan ekonomi yang dihadapi oleh masyarakat, Pemerintah tidak berhenti memberikan perhatian khusus bagi para pekerja, khususnya mereka yang berpenghasilan rendah.

Salah satunya adalah melalui bantuan finansial yang dikenal dengan BLT.

Baca Juga: DAFTAR SEKARANG! BLT 3 Juta Masih Cair ke 10 Juta Penerima Oktober 2023, Cek Tak di BSU BPJS Ketenagakerjaan

Pada 2022, Indonesia merasakan guncangan ekonomi akibat kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Situasi ini menambah daftar panjang tantangan bagi pekerja, mengingat dua tahun sebelumnya, yaitu 2020 dan 2021, dunia, termasuk Indonesia, terguncang oleh pandemi COVID-19.

Merujuk pada tahun-tahun sebelumnya, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) telah menginisiasi program bantuan subsidi upah (BSU).

Dalam program tersebut, pada 2020, saat pandemi baru melanda, pekerja mendapatkan bantuan hingga Rp 2,4 juta. Angka ini berkurang di tahun 2021 menjadi Rp 1,2 juta.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah