Ucapan Hari Santri Nasional Paling Menyentuh dan Singkat Kata-kata Selamat pada 22 Oktober 2023

- 12 Oktober 2023, 16:50 WIB
Ilustrasi - Ucapan Hari Santri Nasional paling menyentuh hati dan singkat, kata-kata selamat untuk 22 Oktober 2023, dilengkapi tema peringatan tahun ini.
Ilustrasi - Ucapan Hari Santri Nasional paling menyentuh hati dan singkat, kata-kata selamat untuk 22 Oktober 2023, dilengkapi tema peringatan tahun ini. /PEXELS/Pok Rie

BERITA DIY - Temukan kumpulan ucapan Hari Santri Nasional paling menyentuh hati dan singkat, kata-kata selamat untuk 22 Oktober 2023, dilengkapi tema peringatan tahun ini.

Pada Senin, 22 Oktober 2023 nanti, masyarakat Indonesia akan memperingati Hari Santri Nasional. Saat peringatan tersebut Anda dapat membagikan ucapan selamat kepada teman hingga keluarga.

Tersedia kumpulan ucapan Hari Santri 2023 yang paling menyentuh hati namun tetap singkat. Kata-kata selamat juga dilengkapi tema sesuai ketetapan Kemenag.

Tanggal peringatan diambil dari peristiwa resolusi jihad yang dikeluarkan oleh KH Hasyim Asy'ari pada 22 Oktober 1945. Resolusi tersebut telah membuat perubahan yang sangat besar.

Baca Juga: Lirik Lagu Mars Hari Santri Nasional, Siapa Pencipta Lagu HSN Yalal Waton?

Saat itu, Indonesia baru saja merdeka, keadaaan yang belum stabil membuat kemerdekaan NKRI masih rawan untuk goyah. Melalui resolusi tersebut, masyarakat Indonesia berhasil menyatukan tekad berjuang untuk mempertahankan kemerdekaan.

Kemudian melalui Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2015 tentang Hari Santri, tanggal dicetuskannya resolusi jihad tersebut sebagai Hari Santri Nasional.

Sesuai informasi dari laman resmi Kemenag pada Jumat, 6 Oktober 2023 tema yang diusung tahun ini adalah "Jihad Santri Jayakan Negeri". Gambar logo PDF, PNG, JPG dapat diunduh dengan -> KLIK DI SINI.

Saat hari H perayaan, Anda dapat membagikan ucapan selamat Hari Santri Nasional kepada teman hingga saudara. Pakai kata-kata yang menyentuh hati agar pesan tersampaikan ke penerimanya.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x