Lirik Lagu Mars Hari Santri Nasional, Siapa Pencipta Lagu HSN Yalal Waton?

- 11 Oktober 2023, 14:30 WIB
Kapan Hari Santri Nasional tema, sejarah HSN tanggal berapa, siapa pencetus lagu HSN, lirik mars Hari Santri dan Yalal Waton NU dinyanyikan.
Kapan Hari Santri Nasional tema, sejarah HSN tanggal berapa, siapa pencetus lagu HSN, lirik mars Hari Santri dan Yalal Waton NU dinyanyikan. /Freepik/Freepik

BERITA DIY - Banyak yang mencari tahu tentang kapan Hari Santri Nasional, HSN tanggal berapa, siapa pencetus lagu HSN.

Simak lirik lagu mars Hari Santri Nasional dan siapa pencipta lagu HSN Yalal Waton yang akan dinyanyikan dalam Upacara Hari Santri Nasional.

Hari Santri Nasional diperingati pada tanggal 22 Oktober 2023 yang ditetapkan oleh Preside Joko Widodo (Jokowi) dalam Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2015 tentang Hari Santri.

Dalam sejarahnya, sejarah Hari Santri Nasional dipilih tanggal 22 Oktober sesuai dengan Resolusi Jihad yang dikeluarkan KH Hasyim Asy'ari pada 22 Oktober 1945.

Baca Juga: Hari Museum Nasional 2023 Apakah Libur? Apa Peringatan 12 Oktober Tanggal Merah Hari Besar Indonesia?

Kini, tema Hari Santri Nasional 2023 adalah 'Jihad Santri Jayakan Negeri' yang dipilih oleh Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI).

Dalam rangkaian acara Hari Santri yang dibuka oleh Menteri Agama (Menag) dan Presiden RI, biasanya akan ada lirik lagu atau mars HSN yang dinyanyikan.

Dua lagu mars Hari Santri Nasional (HSN) 2023 adalah Santri Siaga Jiwa Raga dan Yaa Lal Wathon khas Nahdlatul Ulama (NU).

Baca Juga: Apakah Kamis 12 Oktober 2023 Libur Nasional? Cek Jadwal Tanggal Merah dan Hari Besar Bulan Oktober 2023

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah