Tata Cara Doa Rosario Arwah Lengkap Ujud Doa bagi Jiwa-jiwa di Api Penyucian

- 3 Oktober 2023, 14:51 WIB
Tata cara doa Rosario arwah lengkap dengan ujud doa untuk jiwa-jiwa di api penyucian.
Tata cara doa Rosario arwah lengkap dengan ujud doa untuk jiwa-jiwa di api penyucian. /

BERITA DIY - Simak informasi tata cara doa rosario arwah lengkap dengan ujud doa untuk orang yang sudah meninggal di api penyucian, berikut ini.

Bulan Oktober ini menjadi bulan yang istimewa bagi umat Katolik karena didedikasikan sebagai bulan devosi kepada Bunda Maria dan bulan Rosario.

Peringatan bulan Oktober sebagai bulan Rosario ini telah dimulai sejak tahun 1883, saat Paus Leo XIII menetapkan bulan Oktober sebagai bulan rosario.

Berbagai keajaiban telah terbukti terjadi berkat doa kepada Tuhan melalui perantaraan Bunda Maria dengan doa Rosario. Salah satunya adalah doa untuk arwah jiwa-jiwa yang ada di api penyuciaan.

Baca Juga: Renungan Katolik 24 September 2023 dan Bacaan Injil Hari Ini Tentang Allah Pemurah Beri Berkat yang Sama

Dilansir dari laman resmi Seminari Mertoyudan, pada tahun 1997, Suster Emmanuel dari Madjugorje mewawancari Maria Sima, salah satu orang yang mendapatkan karunia penampakan jiwa-jiwa yang sudah meninggal.

Berdasarkan wawancara tersebut dikatakan, kita bisa menolong jiwa-jiwa di Api Penyucian dengan mengucapkan doa Rosario seluruh 15 misteri atau peristiwa.

Melalui doa Rosario ini banyak jiwa dibebaskan dari Api Penyucian setiap tahunnya. Menurut kesaksiannya, Bunda Maria, Bunda Allah sendiri yang datang ke api penyucian untuk membebaskan jiwa-jiwa ini.

Berikut tata cara doa rosario arwah yang dapat didoakan untuk orang yang sudah meninggal dan jiwa-jiwa yang ada di api penyucian, selengkapnya.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah