2 Oktober Diperingati Sebagai Hari Apa, APAKAH Boyfriend Day, Apa Libur Tanggal Merah Ternyata Ada Hal Ini

- 1 Oktober 2023, 11:35 WIB
Ilustrasi - Cek 2 Oktober diperingati sebagai hari apa, apakah ada peringatan Boyfriend Day, apakah libur tanggal merah, ternyata memperingati hal ini.
Ilustrasi - Cek 2 Oktober diperingati sebagai hari apa, apakah ada peringatan Boyfriend Day, apakah libur tanggal merah, ternyata memperingati hal ini. /PEXELS/Leeloo Thefirst

BERITA DIY - Cek 2 Oktober diperingati sebagai hari apa, apakah ada peringatan Boyfriend Day, apakah libur tanggal merah, ternyata memperingati peristiwa ini.

Besok sudah masuk tanggal 2 Oktober 2023 yang bertepatan dengan hari Senin. Beberapa orang mungkin mempertanyakan apakah ada peristiwa penting di hari tersebut.

Tanggal 2 Oktober diperingati sebagai hari apa, apakah benar bertepatan dengan peringatan Boyfriend Day, besok adalah tanggal merah?

Pertama-tama artikel ini akan menyampaikan sejumlah peristiwa penting apa saja yang terjadi pada tanggal tersebut, baik peringatan di skala nasional maupun internasional/dunia.

Baca Juga: Ada Apa denganTanggal 30 September 2023 Jam 3 Pagi Kenapa Tidak Boleh Membuka Pintu, Memperingati Hari Apa?

Ternyata pada hari kedua di bulan Oktober telah ditetapkan sebagai Hari Arsitektur Sedunia. Peringatan tersebut bertujuan untuk memberikan penghargaan dan apresiasi pada karya-karya para arsitektur dunia.

Selain itu di tanggal yang sama juga diperingati sebagai Hari Batik Nasional. Tanggal tersebut diambil dari tanggal ditetapkannya batik sebagai warisan budaya tak benda dari Indonesia oleh UNECSO.

UNESCO secara resmi telah mendata batik pada 2 Oktober 2009 lalu, sehingga tahun ini adalah perayaan peringatan yang ke-14. Cara paling sederhana untuk memeriahkannya dengan mengenakan pakain batik.

Dalam KBBI Kemdikbud, definisi batik adalah kain bergambar yang pembuatannya secara khusus dengan menuliskan atau menerakan malam pada kain itu, kemudian pengolahannya melalui proses tertentu.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x