BPUM 2023 Gagal Cair, UMKM yang Masuk Kategori Ini Dapat Rp 2,4 Juta, Cek Penerima Bukan di eform.bri.co.id

- 30 September 2023, 11:30 WIB
Ilustrasi - Meski BPUM 2023 gagal cair, UMKM bisa dapat BLT Rp 2,4 juta dari Bansos PKH, cek penerima bukan di eform.bri.co.id.
Ilustrasi - Meski BPUM 2023 gagal cair, UMKM bisa dapat BLT Rp 2,4 juta dari Bansos PKH, cek penerima bukan di eform.bri.co.id. /Instagram.com/@kemensosri.

BERITA DIY - BPUM 2023 gagal cair tahun ini, tenang UMKM yang masuk kategori ini dapat RP 2,4 juta, cek penerima bukan di eform.bri.co.id.

BLT UMKM atau biasa dikenal BPUM adalah bantuan yang diberikan kepada para pelaku UMKM dengan nominal tertinggi Rp 2,4 juta pada awal penyaluran.

Pada awal penyaluran BLT UMKM pada tahun 2020 diberikan kepada para pelaku UMKM untuk membantu perekonomian di masa pandemi Covid-19.

BLT Rp 2,4 juta untuk UMKM ditandai dengan tanda lolos yang didapat pada link eform.bri.co.id atau banpresbpum.id.

Baca Juga: Selamat UMKM Dapat Uang BLT Rp 3 Juta jika Terdaftar di Sini, Tak Perlu Cek Penerima BPUM di Eform BRI 2023

Lalu pada tahun 2021, nominal BPUM turun menjadi Rp 1,2 juta untuk 12 juta pelaku UMKM yang namanya terdaftar di link resmi.

Kedua link resmi yang disebutkan di atas adalah sebagai rujukan dimana Anda bisa mencairkan BPUM Rp 2,4 juta.

Jika terdaftar di link eform.bri.co.id maka Anda bisa mencairkan di Bank BRI, sedangkan jika terdaftar di banpresbpum.id hanya cair di Bank BNI.

Cara cek penerima BPUM cukuplah mudah yakni hanya perlu input NIK KTP di kolom yang sudah disediakan pada link eform.bri.co.id maupun banpresbpum.id.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah