Contoh Teks Pembawa Acara Sambutan Maulid Nabi di Kampung atau Sekolah, Ada Pantun Pembuka dan Penutup

- 27 September 2023, 15:30 WIB
Ilustrasi. Contoh teks pembawa acara sambutan Maulid Nabi di kampung atau sekolah, ada pantun pembuka dan penutup acara.
Ilustrasi. Contoh teks pembawa acara sambutan Maulid Nabi di kampung atau sekolah, ada pantun pembuka dan penutup acara. /PIXABAY/mufidpwt

 

BERITA DIY - Berikut ada contoh teks pembawa acara sambutan Maulid Nabi di kampung atau sekolah, ada pantun pembuka dan penutup acara.

Maulid Nabi Muhammad SAW adalah peringatan atas tanggal hari lahirnya Rasulullah SAW yang menjadi panutan bagi umat Muslim dalam bertindak.

Maulid Nabi 2023 jatuh pada tanggal 28 September 2023 hari Kamis yang biasanya ada peringatan berupa acara Tilawatil Quran, sholawatan bersama, atau tasyakuran.

Dalam sebuah kegiatan formal tersebut, dibutuhkan untuk susunan acara hingga teks pembawa acara dari sambutan Maulid Nabi hingga pantun pembuka penutup.

Baca Juga: 20 Ucapan Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 2023 Cocok untuk Status WA dan IG

Apa tugas MC pembawa acara Maulid Nabi?

Tugas utama MC (Master Ceremony) atau pembawa acara dalam sebuah kegiatan adalah untuk mengatur jalannya acara selancar mungkin.

Dalam acara Maulid Nabi, pembawa acara perlu memahami mengenai makna dan tujuan dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Selain itu, karena acara Maulid Nabi adalah peringatan agama, perlu kiranya ada etika yang sopan dan baik dari pembawa acara.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x