Siswa Pemilik NIK KTP & NISN Berciri Ini Dapat BLT 2 Juta di 2023 Tanpa Terdaftar PIP Kemdikbud, Daftar Kesini

- 18 September 2023, 07:58 WIB
Cek PIP 2023 kapan cair, apakah PIP 2023 akan cair lagi, cara cek PIP 2023 lewat HP di pip.kemdikbud.go.id, dan daftar online PIP.
Cek PIP 2023 kapan cair, apakah PIP 2023 akan cair lagi, cara cek PIP 2023 lewat HP di pip.kemdikbud.go.id, dan daftar online PIP. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id/HO/BERITA DIY/IRSA ARDIA

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek PIP 2023 kapan cair, apakah PIP 2023 akan cair lagi, cara cek PIP 2023 lewat HP di pip.kemdikbud.go.id, dan daftar online PIP.

Ketahui siswa pemilik NIK KTP dan NISN berciri berikut bisa dapat BLT sebesar Rp 2 juta di 2023 tanpa terdaftar PIP Kemdikbud, daftar online ke situs berikut.

Tahun 2023 datang dengan berbagai perubahan positif, terutama dalam sektor pendidikan dan bantuan sosial.

Program Indonesia Pintar (PIP) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) telah menjadi program andalan untuk membantu siswa dari keluarga kurang mampu.

Baca Juga: Selamat! SISWA dengan NISN - NIK Ini Dapat BLT 2 Juta Non PIP Kemdikbud September 2023, Daftar Online Kesini

Namun, ada kabar baik lainnya untuk siswa yang belum terdaftar dalam PIP. Kementerian Sosial (Kemensos) menyediakan Bantuan Langsung Tunai (BLT) senilai Rp 2 juta untuk kategori tertentu. Simak lebih lanjut untuk mengetahui informasi detilnya.

Mengenal Program PIP dari Kemdikbud

Sebelum membahas program baru dari Kemensos, mari mengenal lebih dekat apa itu Program Indonesia Pintar (PIP).

Program ini ditujukan untuk peserta didik yang berasal dari keluarga ekonomi lemah. Setiap siswa yang memenuhi kriteria ini berhak mendapatkan bantuan sebesar Rp 1 juta di tahun 2023, yang akan dicairkan ke rekening SimPel (Simpanan Pelajar) mereka.

Tentunya, ada kriteria tertentu yang harus dipenuhi, mulai dari masih aktif bersekolah, memiliki Kartu Indonesia Pintar, hingga terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah