Selamat Ini Ciri-ciri Siswa yang Dapat Uang 2 Juta Tanpa Terdaftar PIP di pip.kemdikbud.go.id, CEK DI SINI

- 15 September 2023, 17:10 WIB
Ciri-ciri siswa yang dapat uang Rp 2 juta tanpa terdaftar PIP di pip.kemdikbud.go.id 2023 dan cara cek online daftar penerima bantuan.
Ciri-ciri siswa yang dapat uang Rp 2 juta tanpa terdaftar PIP di pip.kemdikbud.go.id 2023 dan cara cek online daftar penerima bantuan. /pexels/robert lens/

BERITA DIY - Selamat! Ini ciri-ciri siswa yang dapat uang Rp 2 juta tanpa terdaftar PIP di pip.kemdikbud.go.id 2023. Simak cara cek penerima di sini.

Pemerintah masih menyalurkan bantuan PIP untuk siswa SD, SMP, hingga SMA/SMK dalam bentuk uang tunai hingga Rp 1 juta per orang per tahun.

Bantuan uang Rp 1 juta dari PIP ini ditransfer langsung ke nomor rekening siswa yang sudah memiliki buku tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) BNI, BRI, atau BSI.

Siswa yang bisa dapat uang Rp 1 juta dari PIP ini adalah mereka yang terdaftar sebagai penerima di link pip.kemdikbud.go.id 2023.

Baca Juga: Penyebab PIP Rp 1 Juta Belum Cair Setelah Aktivasi Rekening dan Solusi jika KIP Tidak Padan DTKS Kemensos

Sementara itu, siswa yang tidak terdaftar sebagai penerima PIP di pip.kemdikbud.go.id 2023 masih bisa dapat uang Rp 2 juta dari program atau bantuan lain.

Tujuan pemberian uang Rp 2 juta ini untuk mengentaskan keluarga siswa dari kemiskinan, sehingga bisa meningkatkan taraf hidup dan perekonomian masyarakat.

Bantuan uang Rp 2 juta ini disalurkan ke siswa secara bertahap, setiap tiga bulan sekali, melalui nomor rekening anggota bank milik negara (Himbara), yakni:

1. Bank Rakyat Indonesia (BRI)

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah