8 September 2023 Hari Apa? Ada Hari Literasi Internasional, Sejarah & Link Twibbon International Literacy Day

- 7 September 2023, 16:14 WIB
Ilustrasi - 8 September 2023 hari apa? Ternyata ada Hari Literasi Internasional, sejarah dan link Twibbon International Literacy Day.
Ilustrasi - 8 September 2023 hari apa? Ternyata ada Hari Literasi Internasional, sejarah dan link Twibbon International Literacy Day. /freepik.com/@frimufilms

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari 8 September 2023 hari apa, ternyata ada Hari Literasi Internasional. Berikut sejarah dan link Twibbon International Literacy Day.

Jumat, 8 September 2023 menjadi hari spesial untuk dunia literasi internasional. Sebab di setiap 8 September 2023 diperingati Hari Literasi Internasional.

Hari Literasi Internasional ditetapkan oleh UNESCO tahun 1967. Kemudian setiap tahunnya International Literacy Day diperingati di banyak negara.

UNESCO menetapkan untuk tema Hari Literasi Internasional 2023 adalah ‘Promoting literacy for a world in transition: Building the foundation for sustainable and peaceful societies’.

Baca Juga: Daftar Peringatan Hari Penting Nasional dan Internasional Agustus 2023, Cek Kapan Libur Tanggal Merah?

Arti dari tema tersebut adalah 'Mempromosikan literasi untuk dunia dalam transisi: Membangun fondasi untuk masyarakat yang berkelanjutan dan damai'.

Sejarah Hari Literasi Internasional 8 September

Peringatan Hari Literasi Internasional sudah dimulai pada 8 September 1967. Namun gagasan Hari Literasi Internasional muncul dua tahun sebelumnya.

Selama Konferensi Menteri Pendidikan Dunia untuk Pemberantasan Buta Huruf di Teheran pada tahun 1965 dibahas tentang Hari Literasi Internasional.

Pada 26 Oktober 1966, UNESCO barulah menetapkan peringatan Hari Literasi Internasional dilakukan setiap tanggal 8 September.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x