Jadwal Buka Tutup Puncak dan Ganjil Genap Puncak Bogor Hari Ini, Sabtu, Minggu 2-3 September 2023 Jam Berapa?

- 1 September 2023, 10:51 WIB
Jadwal buka tutup puncak hari ini 2023, ganjil genap puncak Sabtu, Minggu, jalur alternatif ganjil genap puncak dan ganjil genap jam berapa?.
Jadwal buka tutup puncak hari ini 2023, ganjil genap puncak Sabtu, Minggu, jalur alternatif ganjil genap puncak dan ganjil genap jam berapa?. /Twitter.com/@TMCPolresBogor/

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari jadwal buka tutup puncak hari ini 2023, ganjil genap puncak Sabtu, Minggu, jalur alternatif ganjil genap puncak dan ganjil genap jam berapa?.

Ketahui jadwal buka tutup jalur puncak dan ganjil genap puncak Bogor hari ini: Sabtu, Minggu 2-3 September 2023, mulai jam berapa?.

Saat akhir pekan tiba, Puncak di kota Bogor, Jawa Barat, menjadi salah satu destinasi favorit warga Jakarta.

Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari ibu kota membuatnya menjadi pilihan utama untuk melepas penat.

Baca Juga: Peta Jalan Tol Getaci di Ciamis dan Daftar Gerbang Tolnya, Kapan Dibangun? Ini Desa Terdampak di Ciamis

Namun, popularitas ini juga membawa masalah: kemacetan parah. Apalagi, selama akhir pekan, volume kendaraan bisa melonjak drastis.

Oleh karena itu, pihak berwajib merancang berbagai kebijakan, termasuk sistem buka tutup jalan dan aturan ganjil genap.

Apa Itu Sistem Buka Tutup Jalan?

Sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai jadwal buka tutup Puncak yang terbaru, mari kita kenali dulu apa itu sistem buka tutup jalan.

Tindakan ini adalah sebuah cara yang diterapkan untuk mengurangi kemacetan. Biasanya, jalur menuju Puncak itu dua arah. Namun, dengan sistem ini, salah satu arah akan ditutup sementara. Ini disebut dengan sistem one way atau satu jalur.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x