Penyebab Texas Chicken Tutup, Ini Sejarah Berdirinya Restoran Cepat Saji dari Amerika Serikat Itu

- 19 Agustus 2023, 09:36 WIB
Gerai Texas Chicken di Jalan Slamet Riyadi Nomer 325 Solo - Ini penyebab Texas Chicken tutup dan sejarah berdirinya restoran cepat saji dari Amerika Serikat itu.
Gerai Texas Chicken di Jalan Slamet Riyadi Nomer 325 Solo - Ini penyebab Texas Chicken tutup dan sejarah berdirinya restoran cepat saji dari Amerika Serikat itu. /Karanganyar news

BERITA DIY - Berikut informasi mengenai penyebab Texas Chicken tutup dan sejarah berdirinya restoran cepat saji dari Amerika Serikat itu.

Kabar kurang menyenangkan kembali hadir dari gerai restoran. Kali ini restoran cepat saji Texas Chicken menutup seluruh gerainya di Indonesia.

PT Cipta Selera Murni Tbk (CSMI) selaku pengelola mengungkapkannya dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui Surat No S-02466?BEI.PP2/03-2023 tentang update kondisi perseroan per 14 Agustus 2023.

Penyebab utama dari tutupnya gerai Texas Chicken karena pendapatan yang terus menurun efek dari pandemi Covid-19.

Baca Juga: Promo 17 Agustus HUT Kemerdekaan RI: KFC, McDonalds, CFC, Burger King, dan Hokben

Radino Miharjo, selaku Direktur CSMI menjelaskan perseroan memutuskan kerja sama dengan Cajun Global LLC per 14 Maret 2023.

Meski baru terungkap beberapa hari terakhir, namun sejatinya proses penutupan gerai sudah dilakukan sejak 28 Februari 2023 dimana perseroan tidak lagi bisa menggunakan brand Texas Chicken.

"Saat ini semua restoran telah di tutup dan perseroan telah menyelesaikan semua penutupan restoran sesuai persertujuan dari pengelola mal,"' ujar Radino dalam surat tersebut.

Sementara itu Cajun memberikan keringanan kepada perseroan berupa penghapusan utang royalti dan initial fee.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x