2 Agustus 2023 Memperingati Hari Apa? Apa Hari Raya Galungan Tanggal Merah? Ini Daftar Libur Nasional Agustus

- 1 Agustus 2023, 17:16 WIB
Ilustrasi. – 3 Agustus memperingati hari apa, tanggal merah Agustus, hari raya Galungan apakah libur nasional, dan 2 Agustus apa hari Boyfriend.
Ilustrasi. – 3 Agustus memperingati hari apa, tanggal merah Agustus, hari raya Galungan apakah libur nasional, dan 2 Agustus apa hari Boyfriend. /Freepik/frepik

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari 3 Agustus memperingati hari apa, tanggal merah Agustus, hari raya Galungan apakah libur nasional, dan 2 Agustus apa hari Boyfriend.

Ketahui 2 Agustus memperingati hari apa, apakah hari raya galungan tanggal merah? Simak daftar libur nasional Agustus 2023.

Tak bisa dipungkiri bahwa setiap bulan selalu ada beberapa hari yang diperingati banyak orang. Bulan Agustus 2023 tidak terkecuali.

Sejumlah hari besar dipersembahkan pada skala yang beragam, mulai dari nasional hingga internasional. Pada artikel ini, kita akan membahas apa saja hari besar yang ada di bulan Agustus, dan apakah Hari Raya Galungan termasuk dalam daftar hari libur nasional.

Baca Juga: 15 Link Twibbon Hari Raya Galungan 2 Agustus 2023 Desain Unik Cocok Dibagikan ke Medsos Instagram dan WA

Salah satu momen penting yang jatuh pada tanggal 2 Agustus adalah Hari Raya Galungan. Tanggal tersebut di tahun 2023 bertepatan dengan hari Rabu.

Hari Raya Galungan adalah sebuah perayaan penting bagi umat Hindu di Bali, dimana mereka akan melakukan berbagai ritual keagamaan untuk menyambut hari raya ini.

Galungan diperingati setiap 210 hari sekali, atau setiap 6 bulan dalam penanggalan Bali, dan merupakan simbol kemenangan Dharma (kebaikan) atas Adharma (kejahatan).

Menurut kalender Bali, perayaan ini berlanjut hingga hari raya Kuningan, yang jatuh pada hari Sabtu di wuku Kuningan, dan digunakan untuk memohon keselamatan, perlindungan, dan petunjuk spiritual kepada Dewa, Bhatara, dan para Pitara.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x