Benarkah usai Galbay 90 Hari DC akan Berhenti Teror? Ini Proses Penagihan Utang Pinjaman Online dari OJK

- 28 Juli 2023, 12:52 WIB
Benarkah usai galbay 90 hari DC akan berhenti teror? ini proses penagihan utang pinjaman onlien legal resmi dari OJK.
Benarkah usai galbay 90 hari DC akan berhenti teror? ini proses penagihan utang pinjaman onlien legal resmi dari OJK. /PIXABAY/RobbinHiggins

BERITA DIY- Benarkah usai galbay 90 hari DC akan berhenti teror? ini proses penagihan utang pinjaman onlien legal resmi dari OJK, ketahui jawaban selengkapnya di artikel ini.

Galbay atau gagal bayar adalah hal yang paling diwaspadai oleh debitur pengguna pinjaman online atau pinjol karena biasanya akan ada DC yang akan teror ke rumah.

Secara garis besar baik pinjaman online baik ilegal atau legal dari OJK memiliki DC untuk menagih utang ke debitur yang telat bayar utang.

Bedanya DC pinjol ilegal tidak memakai aturan penagihan utang dari OJK, namun DC pinjol legal OJK akan menaati aturan yang berlaku, lalu benarkah usai 90 hari galbay DC aka berhenti teror? baca hingga akhir artikel.

Baca Juga: Galbay Pinjol Ilegal Non OJK Benarkah Tidak Perlu Dibayar? Ini Tips Utang Lunas dan DC Tidak Teror ke Rumah

Banyaknya pinjol yang beredar saat ini membuat masyarakat harus lebih teliti dalam memilah pinjol, jangan sampai Anda terjebak pinjol ilegal karena risikonya akn lebih besar.

Terlebih jika galbay atau gagal bayar, DC pinjol ilegal biasanya akan menjatuhkan harkat dan martabat dan sulit mendapatkan keringanan.

Debitur yang saat ini galbay pinjol ilegal dan mendapatkan teror sebaiknya segera melunaskan utang, namun bagi debitur yang galbay pinjol legal OJK ketahui prose penagihan utang oleh DC.

Berikut prose penagihan DC pinjol resmi dikeluarkan oleh OJK atau Otoritas Jasa Keuangan agar Anda mewaspadai DC atau debt collector yang akan ke rumah untuk menagih utang:

Baca Juga: Galbay Pinjol Wajib Tahu! Ini Cara Cek Skor BI Checking SLIK OJK Online di HP dan Offline serta Syaratnya

1. Diberi Peringatan

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah