Apa Arti PEND dan DB di Mutasi Rekening BCA, Apakah Dana Transfer BCA Pending atau Tertunda?

- 13 Juli 2023, 19:59 WIB
Info transfer BCA pending berapa lama, status transfer BCA PEND dan DB, arti kode PEND dan DB saat cek mutasi rekening BCA lewat ATM.
Info transfer BCA pending berapa lama, status transfer BCA PEND dan DB, arti kode PEND dan DB saat cek mutasi rekening BCA lewat ATM. /Twitter.com/@markcitygurl

BERITA DIY - Banyak yang masih mencari transfer BCA pending berapa lama, status transfer BCA PEND dan DB, arti kode PEND dan DB saat cek mutasi rekening BCA.

Ketahui apa arti PEND dan DB di mutasi rekening BCA, apakah dana transfer BCA pending atau tertunda? Berikut penjelasannya.

Ketika mengecek mutasi rekening saldo BCA, biasanya ada sejumlah inisial kode yang artinya tidak diketahui oleh para nasabah.

Istilah mutasi rekening adalah catatan riwayat atas transaksi, aktvitas keluar masuk dana yang dilakukan oleh nasabah.

Baca Juga: Pakai KTP, Pinjaman BCA 2023 Rp 100 Juta Bunga 1% Langsung Cair Tanpa Jaminan! Pengajuan Bisa Online di HP?

Sebagai bukti transaksi, riwayat catatan mutasi rekening juga diperlukan untuk administrasi pembuatan visa serta pengajuan pinjaman di bank.

Untuk batas cek mutasi rekening BCA di Mobile Banking biasanya hanya bisa selama 7 hari atau seminggu tidak bisa lebih.

Adapun arti PEND pada mutasi BCA adalah transfer uang sudah tercatat dan berhasil tapi belum selesai pendataan di sistem pembukuan bank (settlement).

Uang Anda di rekening BCA aman tidak pending atau tertunda. Biasanya kode PEND di mutasi akan hilang pada keesokan harinya.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x