Pekerja Cek KTP! BLT 3 Juta Cair ke 10 Juta Penerima Juli 2023, Daftar Kesini Tak di BSU BPJS Ketenagakerjaan

- 10 Juli 2023, 19:46 WIB
Info pencairan BSU terbaru tanpa BPJS Ketenagakerjaan, daftar nama penerima BSU 2023, dan cara daftar BSU BPJS Ketenagakerjaan.
Info pencairan BSU terbaru tanpa BPJS Ketenagakerjaan, daftar nama penerima BSU 2023, dan cara daftar BSU BPJS Ketenagakerjaan. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari info pencairan BSU terbaru tanpa BPJS Ketenagakerjaan, daftar nama penerima BSU 2023, dan cara daftar BSU BPJS Ketenagakerjaan.

Pekerja yuk cek KTP! BLT sebesar Rp 3 juta cair ke 10 juta penerima di Juli 2023, daftar ke situs berikut tak di BSU BPJS Ketenagakerjaan.

Dalam meredakan beban ekonomi pekerja di tengah kondisi yang menantang, pemerintah telah meluncurkan program Bantuan Subsidi Upah (BSU).

Program ini diperkenalkan pertama kali sebagai respons terhadap dampak pandemi COVID-19. Sejak tahun 2020 hingga 2022, BSU telah disalurkan dengan nilai bervariasi, dari Rp 2,4 juta hingga Rp 600 ribu, tergantung pada kondisi ekonomi saat itu.

Baca Juga: Selamat! Pemilik KTP Ini Masuk Daftar 10 Juta Penerima 2,4 Juta di Juli 2023 Tanpa BSU BPJS Ketenagakerjaan

Namun, perlu dicatat bahwa pada tahun 2023, tidak ada kepastian apakah BSU akan kembali disalurkan atau tidak.

Meski demikian, berita baiknya adalah, peserta BPJS Ketenagakerjaan masih memiliki peluang untuk mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui Program Keluarga Harapan (PKH).

PKH merupakan program yang telah dijadwalkan untuk kembali dijalankan pada tahun 2023. Tahap ketiga program ini akan disalurkan mulai bulan Juli hingga September 2023.

Untuk memeriksa status bantuan PKH, penerima dapat mengunjungi situs cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x