Selamat! NIK KTP Berciri Ini Dapat BPNT Tahap 3 Rp 600 Ribu per KK, Cek Bansos Juli Agustus 2023 via HP Kesini

- 9 Juli 2023, 10:08 WIB
Ilustrasi - BPNT tahap 4 kapan cair, cek bansos PKH lewat HP 2023 di cekbansos.kemensos.go.id 600 ribu KTP, dan bansos sembako Juli 2023 kapan cair.
Ilustrasi - BPNT tahap 4 kapan cair, cek bansos PKH lewat HP 2023 di cekbansos.kemensos.go.id 600 ribu KTP, dan bansos sembako Juli 2023 kapan cair. /Tangkap Layar Instagram/@kemensosri

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari BPNT tahap 4 kapan cair, cek bansos PKH lewat HP 2023 di cekbansos.kemensos.go.id 600 ribu KTP, dan bansos sembako Juli 2023 kapan cair.

Selamat! NIK KTP berciri berikut dapat BPNT tahap 3 sebesar Rp 600 ribu per KK, cek bansos Juli - Agustus 2023 lewat HP di situs resmi berikut.

BPNT, yang biasa kita kenal dengan bansos sembako, adalah wujud nyata dari komitmen pemerintah dalam mengupayakan akses masyarakat berpenghasilan rendah untuk mendapatkan makanan yang layak dan bergizi.

Program ini adalah bagian dari strategi nasional dalam upaya mengurangi angka kemiskinan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Baca Juga: Selamat! BPNT Juli Agustus 2023 Cair Jika Dapat 3 Tanda Ini, Cek Bansos Sembako Tahap 3 via HP Pakai Cara Ini

Untuk tahun 2023, ada sekitar 18,8 juta masyarakat yang menjadi target penerima bantuan sembako ini.

Bantuan ini akan disalurkan empat kali dalam setahun, sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk memastikan penyaluran bantuan tepat sasaran dan efektif.

Kementerian Sosial (Kemensos) dan Kementerian BUMN bekerja sama dalam program ini untuk menjamin bahwa penyaluran bantuan bisa mencapai seluruh pelosok negeri.

Dalam menjalankan proses penyaluran, pemerintah bekerja sama dengan Himpunan Bank Negara (Himbara) dan PT Pos Indonesia. Mereka berperan sebagai perantara yang menghubungkan pemerintah dengan penerima bantuan.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah