Bersihkan Nama BI Checking Akibat Galbay Pakai Cara Ini dari OJK, Bisa Pinjam Uang di Pinjol Lagi

- 29 Juni 2023, 12:40 WIB
Bersihkan nama BI Checking akibat galbay pakai cara ini dari OJK, bisa pinjam uang di pinjol atau pinjaman online lagi.
Bersihkan nama BI Checking akibat galbay pakai cara ini dari OJK, bisa pinjam uang di pinjol atau pinjaman online lagi. /PIXABAY/JESHOOTS-com

BERITA DIY- Bersihkan nama BI Checking akibat galbay pakai cara ini dari OJK, bisa pinjam uang di pinjol lagi, ketahui dengan membaca artikel selengkapnya.

Saat ini banyak masyarakat yang terkendala dalam peminjaman atau KPR rumah karena nama BI Checking yang ternoda usai galbay, oleh karenanya tidak bisa meminjam uang dimanapun termasuk bank.

BI Checking adalah hal pertama yang harus dicari tahu sebelum mengajukan KPR ke bank. Pasalnya, apabila nama dan riwayat Anda masuk dalam daftar hitam BI Checking, maka sudah pasti proses pengajuan KPR menjadi langkah yang sia-sia.

Agar pengajuan pinjaman online atau pinjol dan pinjaman di bank dapat dilancarkan, Anda harus membersihkan nama BI Checking terlebih dahulu, begini cara dari OJK, cek di sini.

Baca Juga: Daftar Pinjol Bunga Rendah dan Tenor Panjang Berizin OJK, Bisa Aman BI Checking, Benarkah Bisa Galbay?

Sebagaimana diketahui saat ini banyak pinjol dicari oleh masyarakat karena caranya yang mudah dan bisa langsung cair di rekening. Padahal dibalik kemudahan itu ada risiko yang menanti.

Salah satu risiko yang akan terjadi adalah nama BI Checking yang akan terancam di SLIK OJK usai galbay dan bahkan akan ada DC lapangan yang teror utang ke rumah.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah