Hati-hati Pinjol Ini Tidak Aman Digunakan saat Galbay, OJK Beri Saran Pakai Pinjol Ini, BI Checking Bisa Aman

- 26 Juni 2023, 12:30 WIB
Hati-hati pinjol atau pinjaman online ini tidak aman digunakan saat galbay, OJK beri saran pakai pinjol ini, BI Checking dijamin aman.
Hati-hati pinjol atau pinjaman online ini tidak aman digunakan saat galbay, OJK beri saran pakai pinjol ini, BI Checking dijamin aman. /PIXABAY/Maklay62

BERITA DIY- Hati-hati pinjol ini tidak aman digunakan saat galbay, OJK beri saran pakai pinjol ini, BI Checking dijamin aman, simak informasi selengkapnya.

Masyarakat saat ini banyak yang tergiur dengan pinjol atau pinjaman online ketika terjepit masalah keuangan karena pinjol mudah cair cair dan mudah digunakan.

Daripada meminjam uang di Bank, masyarakat lebih baik berswafoto KTP di HP untuk mendapatkan pinjaman uang di pinjol tanpa memikirkan sebab akibat yang akan terjadi jika galbay ata gagal bayar.

Meski mudah digunakan, Otoritas Jasa Keuangan atau OJK membeberkan pinjol saat masa galbay bisa merusak BI Checking terlebih jika uang cicilan sudah menumpuk.

Baca Juga: 25 Daftar Pinjol Tanpa DC Lapangan: Legal OJK dan Tidak Ada Penyebaran Data Pribadi, BI Checking Bisa Aman

Oleh karena itu, jika tidak dalam kondisi yang terdesak, OJK sarankan Anda tidak menggunakan pinjol karena ada banyak risiko yang menanti seperti DC lapangan akan teror saat galbay.

Apalagi Anda yang tidak menggunakan pinjol legal OJK, biasanya DC yang menagih utang ke rumah akan sembarangan karena tidak dibawah tanggung jawab OJK.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x