Pinjol Ini Tidak Punya DC Lapangan dari OJK, Benarkah Setelah 90 Hari Galbay Utang Dianggap Lunas?

- 14 Juni 2023, 12:25 WIB
Pinjol atau pinjaman online yang tidak punya DC lapangan dari OJK dan benarkah setelah 90 hari galbay utang dianggap lunas?.
Pinjol atau pinjaman online yang tidak punya DC lapangan dari OJK dan benarkah setelah 90 hari galbay utang dianggap lunas?. /Unsplash.com/@Mufid Majnun

BERITA DIY- Ketahui di sini pinjol atau pinjaman online yang tidak punya DC lapangan dari OJK dan benarkah setelah 90 hari galbay atau gagal bayar utang dianggap lunas? baca hingga akhir artikel.

Pinjaman online sebagaimana diketahui mudah dilakukan saat ini dan sering dijadikan alternatif bagi masyarakat yang terdesak masalah uang.

Dari pada ke bank, masyarakat lebih memilih download aplikasi pinjol online di HP dan berswafoto KTP sebagai salah satu syarat dan ditambah aplikasi pinjol berizin resmi OJK sudah aman untuk digunakan.

Namun dibalik kemudahan itu, ada banyak risiko yang menanti Anda jika nekat gunakan pinjol terlebih saat galbay atau gagal bayar dalam waktu capai 90 hari, hati-hati saja DC akan teror utang ke rumah.

Baca Juga: Pinjol yang Aman Galbay Apakah Ada? Cek Daftar Pinjaman Online Terbaru Resmi OJK 2023 dan Belum Ada DC

Seiring dengan itu, Otoritas Jasa Keuangan memberitahukan masih ada pinjol legal berizin resmi tidak memiliki DC atau debt collector untuk menagih utang ke rumah.

Deb collector adalah orang ketiga yang diterjukan oleh jasa pinjol atau pinjaman online usai meneror kontak Anda, biasa DC akan langsung datang ke rumah, dan Anda dipaksa untuk membayarkannya.

Pinjol yang tidak memiliki DC lapangan biasanya akan meneror kontak Anda dalam waktu yang lama dan bahkan akan menelfon pihak penanggung jawab Anda yang tercantum saat pendaftaran.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah