Uang Koin Kuno Indonesia Ini yang Paling Dicari Kolektor, Termahal Capai Harga Rp50 Juta per Keping

- 25 Juni 2023, 14:36 WIB
Ilustrasi. Tiga uang koin Indonesia ini termahal ada yang mencapai harga Rp90 jutaan per kepingnya. Di web Numista, ketiga uang kuno ini berada di slot kelangkaan 97-99/100.
Ilustrasi. Tiga uang koin Indonesia ini termahal ada yang mencapai harga Rp90 jutaan per kepingnya. Di web Numista, ketiga uang kuno ini berada di slot kelangkaan 97-99/100. /PIXABAY/Mizianitka

 

BERITA DIY - Berikut info uang koin kuno Indonesia yang paling dicari kolektor, termahal capai harga Rp50 juta per kepingnya. Para numismatis yuk berkumpul!

Ada 3 uang koin langka yang dicari para kolektor Indonesia maupun luar negeri. Pasalnya, uang kuno ini dicetak Bank Indonesia dalam rangka ulang tahun ke-100 Presiden RI pertama, Sukarno dan seri hewan endemik Indonesia.

Tiga uang koin Indonesia ini termahal ada yang mencapai harga Rp90 jutaan per kepingnya. Di web Numista, ketiga uang kuno ini berada di slot kelangkaan 97-99/100. Artinya, sangat langka.

 

Untuk menjual tiga uang kuno berbentuk koin berikut, para kolektor tidak perlu repot. Para pemilik museum, dan Bank Indonesia masih mau menukarnya. Namun, jika ada pelelangan, harga uang koin Indonesia termahal akan lebih terdongkrak.

Baca Juga: Uang Koin Kuno Indonesia 50 Rupiah Tahun 1971 Banyak Dicari Kolektor Jakarta, Harga Sebanding Motor Vario?

Lalu, apa saja uang koin kuno termahal cetakan Bank Indonesia yang bisa dijual pada tahun 2023? Yuk simak penjelasannya di bawah ini.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x