Khutbah Jumat Bulan Dzulhijjah Penuh Hikmah Perintah Qurban di Hari Raya Idul Adha

- 22 Juni 2023, 16:36 WIB
Teks materi dan naskah contoh khutbah Jumat Bulan Dzulhijjah penuh hikmah perintah qurban di Hari Raya Idul Adha.
Teks materi dan naskah contoh khutbah Jumat Bulan Dzulhijjah penuh hikmah perintah qurban di Hari Raya Idul Adha. /PEXELS/Alena Darmel

BERITA DIY - Berikut naskah teks khutbah Jumat yang mengangkat tema tentang Bulan Dzulhijjah dan perintah untuk melaksanakan ibadah qurban di Hari Raya Idul Adha merupakan momen yang penuh hikmah dalam agama Islam.

Yuk simak secara detail mengenai materi khutbah Jumat Bulan Dzulhijjah penuh hikmah perintah qurban di Hari Raya Idul Adha.

Dalam Islam, Bulan Dzulhijjah memiliki makna dan keistimewaan tersendiri. Bulan ini adalah bulan terakhir dalam kalender Hijriyah dan merupakan bulan yang penuh berkah.

 

Pada bulan Dzulhijjah, umat Muslim di seluruh dunia merayakan Hari Raya Idul Adha. Di bulan ke-12 dalam kalender Hijriah ini, umat Muslim diperintahkan untuk melaksanakan ibadah Qurban sebagai wujud pengabdian kepada Allah SWT.

Baca Juga: Teks Khutbah Jumat Singkat NU di Bulan Dzulhijjah Edisi Jelang Idul Adha 2023 Terbaru Penuh Hikmah

Pada bulan Dzulhijjah, terdapat banyak keutamaan dan keberkahan yang Allah SWT dianugerahkan kepada umat. Beberapa keutamaan Bulan Dzulhijjah antara lain:

- Bulan Dzulhijjah adalah salah satu dari empat bulan suci dalam Islam.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x