Selamat! Pemilik KTP Ini Masuk Daftar 21 Juta Penerima BLT Rp 700 Ribu di 2023 Tanpa BSU BPJS Ketenagakerjaan

- 12 Juni 2023, 13:23 WIB
Ilustrasi. Cek BSU di Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan, BSU BPJS kapan cair, info BSU 2023, dan daftar online BLT Subsidi Upah terbaru.
Ilustrasi. Cek BSU di Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan, BSU BPJS kapan cair, info BSU 2023, dan daftar online BLT Subsidi Upah terbaru. /Tangkap layar bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id/

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek BSU di Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan, BSU BPJS kapan cair, info BSU 2023, dan daftar online BLT Subsidi Upah terbaru.

Selamat! Pemilik KTP ini masuk daftar 21 juta penerima BLT sebesar Rp 700 ribu di 2023 tanpa BSU BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker.

Pemerintah telah menjalankan berbagai program untuk meredam dampak sosial ekonomi dari berbagai situasi sulit yang dihadapi oleh negara.

Salah satu dari program tersebut adalah Bantuan Subsidi Upah (BSU), sebuah program yang dirancang untuk memberikan bantuan finansial langsung kepada pekerja dalam upaya meredam dampak dari berbagai krisis, termasuk pandemi COVID-19 dan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Baca Juga: Selamat! NIK KTP Ini Masuk Daftar 10 Juta Penerima BLT Rp 2 Juta Non BSU 2023, Cek Tanpa BPJS Ketenagakerjaan

Pada tahun 2022, BSU dijalankan sebagai respons terhadap kebijakan kenaikan BBM oleh Pemerintah. Dalam kebijakan ini, pekerja yang memenuhi syarat dapat menerima nominal bantuan sebesar Rp 600 ribu dalam satu kali pencairan.

Meski jumlah ini lebih rendah dibandingkan tahun sebelumnya, tujuan dari bantuan ini tetap sama, yaitu membantu pekerja meredam dampak kenaikan harga BBM terhadap biaya hidup mereka.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah