Selamat! NIK KTP Ini Masuk Daftar 10 Juta Penerima BLT Rp 2 Juta Non BSU 2023, Cek Tanpa BPJS Ketenagakerjaan

- 11 Juni 2023, 10:26 WIB
Ilustrasi. Info pencairan BSU terbaru, cek BSU dengan NIK di BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker, dan info BLT Subsidi Upah kapan cair.
Ilustrasi. Info pencairan BSU terbaru, cek BSU dengan NIK di BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker, dan info BLT Subsidi Upah kapan cair. /Tangkap layar bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id/

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari info pencairan BSU terbaru, cek BSU dengan NIK di BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker, dan info BLT Subsidi Upah kapan cair.

Selamat! NIK KTP jenis berikut masuk daftar 10 juta penerima BLT sebesar Rp 2,4 juta non BSU 2023, cek tanpa BPJS Ketenagakerjaan maupun Kemnaker.

Pada tahun 2022, pemerintah Indonesia mengambil langkah signifikan untuk meredam dampak ekonomi dari kebijakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Salah satu langkah tersebut adalah melalui implementasi Bantuan Subsidi Upah (BSU). Meskipun nilai bantuan tersebut tidak sebesar pada tahun sebelumnya, tetap menjadi kabar baik bagi pekerja yang berhak menerima bantuan ini.

Baca Juga: Daftar Sekarang! BLT 2 Juta Cair ke 10 Juta Penerima Juni 2023, Cek KTP Kesini Bukan BSU BPJS Ketenagakerjaan

Pada tahun 2022, BSU diberikan sebesar Rp 600.000, yang dibayarkan sekali dalam sebulan. Nilai ini berbeda jauh dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Pada tahun 2021, pemerintah memberikan BSU sebesar Rp 1,2 juta per pekerja, sementara pada tahun 2020, saat program ini pertama kali dijalankan, BSU mencapai Rp 2,4 juta.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x