Naik! Ini Daftar Harga Sawit TBS dan CPO 2023 Per Kg Sesuai Umur Hari Ini di Sumatera, Kaltim, Riau dan Sulsel

- 6 Juni 2023, 13:48 WIB
Naik! ini daftar harga sawit TBS dan CPO  2023 per Kg sesuai umur di Sumatera, Kaltim (Kalimantan Timur), Riau, dan Sulsel (Sulawesi Selatan).
Naik! ini daftar harga sawit TBS dan CPO 2023 per Kg sesuai umur di Sumatera, Kaltim (Kalimantan Timur), Riau, dan Sulsel (Sulawesi Selatan). /BERITADIY/Rina Sari

BERITA DIY- Naik! ini daftar harga sawit TBS dan CPO 2023 per Kg sesuai umur hari ini di Sumatera, Kaltim (Kalimantan Timur), Riau, dan Sulsel (Sulawesi Selatan), baca hingga akhir artikel ini.

Petani sawit sebelumnya dibuat khawatir dengan penurunan harga TBS (Tandan Buah Segar) dan CPO atau minyak sawit mentah yang turun signifikan di beberapa wilayah.

Akhirnya kekhawatiran itu akan terobat karena di beberapa daerah seperti Riau mengalami kenaikan tipis baik TBS atau CPO per kg sesuai umur yang buat dompet bos sawit kembali berisi.

Masyarakat Sumatera, Kaltim, Riau, dan Sulsel bisa mengalami peningkatan harga sawit TBS dan CPO drasti pada umur sawit 9 hingga 20 tahun.

Baca Juga: Harga Sawit TBS dan CPO Terbaru Juni 2023 Per Kg di Sumatera, Kaltim, Riau dan Sulsel Sesuai Umur

Namun perlu diingat, harga TBS atau Tandan Buah Segar Sawit dan CPO berlaku bagi petani mitra dari pabrik tempat melakukan transaksi.

Sedangkan petani kecil biasanya dibeberapa daerah akan mengikuti harga potongan TBS atau CPO dari petani mitra sesuai dengan ketetapan wilayah tersebut.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x