BPNT 2023 Rp 2,4 Juta Akan Cair ke Pemilik NIK KTP yang Dapat Tanda Lolos Ini di Link Resmi, Cek di SINI

- 4 Juni 2023, 12:10 WIB
Ilustrasi cek status bantuan bansos sembako BPNT 2023 Rp 2,4 juta di link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi cek status bantuan bansos sembako BPNT 2023 Rp 2,4 juta di link cekbansos.kemensos.go.id. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Bantuan Pangan Non Tunau (BPNT) 2023 diberikan berupa uang Rp 2,4 juta yang akan cair ke pemlik NIK KTP yang namanya dapat tanda lolos di link resmi, cek nama penerima di sini.

BPNT sudah disalurkan kepada 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar di DTKS pada tahun 2022.

Bantuan yang biasa disebut Bansos Sembako kini berubah mekanisme penyalurannya dari yang awalnya harus dibelanjakan menjadi barang sembako, kini cair berupa uang rapel dua bulan sekali.

Dari total BPNT 2023 Rp 2,4 juta akan disalurkan Rp 200 ribu tiap bulannya, pada bulan Juni ini pencairkannya akan dirapel dua bulan untuk bulan Mei-Juni.

Baca Juga: Alhamdulillah, Bansos PKH dan BPNT Cair Juni 2023! Cek Daftar Penerima BLT di Link Online Ini

Sehingga pemilik NIK KTP yang namanya terdaftar di link resmi berhak cairkan BPNT berupa uang Rp 400 ribu melalui Kantor Pos atau ditransfer langsung ke rekening bank Himbara (BRI, BNI, Mandiri, atau BTN) milik penerima.

Di sebagian daerah di Indonesia BPNT 2023 sudah mulai cair, pastikan nama Anda terdaftar di link resmi Kemensos. Anda bisa cek nama Anda lewat HP.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x