Puncak Gunung Fuji 3.776 mdpl Bukan Milik Pemerintah Jepang, Siapa Pemilik Sebenarnya? Cek Faktanya Berikut

- 22 Mei 2023, 18:45 WIB
Ilustrasi siapa pemilik puncak Gunung Fuji ketinggian 3.776 mdpl di Jepang bukan sepenuhnya milik pemerintah.
Ilustrasi siapa pemilik puncak Gunung Fuji ketinggian 3.776 mdpl di Jepang bukan sepenuhnya milik pemerintah. /Pixabay

BERITA DIY - Gunung Fuji merupakan puncak tertinggi di Jepang yang secara bersamaan menjadi ikon tempat wisata ramai di kunjungi di negara sakura. Ketinggian Gunung Fuji mencapai 3.776 mdpl.

Selain dikenal sebagai tempat wisata yang ikonik di Jepang, Gunung Fuji juga tempat wisata religi dimana berdiri satu kuil yakni Kuil Okumiya yang berada di puncaknya.

Berdirinya Kuil Okumiya membuat Gunung Fuji juga dikenal sebagai wisata religi bagi warga negaranya maupun wisatawan umat Hindu dari negara asing.

Namun, siapa sangka bahwa ternyata kepemilikan Gunung Fuji sepenuhnya bukan milik pemerintah Jepang. Hanya sebagian dari Gunung Fuji yang dimiliki oleh pemerintah Jepang atau aset negara.

Baca Juga: Gunung Krakatau Erupsi, Apa Itu Status Siaga Level III? Link Cek Aktivitas Gunung Api di Indonesia

Lantas siapa pemilik puncak Gunung Fuji di Japang? Simak penjelasan siapa pemilik puncak Gunung Fuji ketinggian 3.776 mdpl di Jepang bukan sepenuhnya milik pemerintah tersaji dalam artikel ini.

Dilansir dari Japan Up Close, Gung Fuji memiliki delapan tingkat hingga puncaknya. Tujuh dari delapan tingkat tersebut adalah milik pemerintah Jepang.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x